Tagih Janji Maskapai Turunkan Harga Tiket Domestik, Asita Riau: Lebih Murah ke Malaysia

Riko
Senin, 14 Januari 2019 | 23:33 WIB
Asita Riau minta tarif rute domestik diturunkan maskapai (foto/int) R24/riko Asita Riau minta tarif rute domestik diturunkan maskapai (foto/int)

RIAU24.COM -  Senin 14 Januari 2019, Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Wilayah Riau, Dede Firmansyah menagih ganji maskapai menurunkan harga tiket domestik. Pasalnya saat ini harga jual tiket domestik masih tetap terbilang mahal. 

Baca juga: Emas Antam Lagi Turun, Hari Ini ke Level Rp 942 Ribu Per Gram

Hal tersebut disampaikan Ketua Asita Riau Dede Firmansyah. "Ini bagaimana, katanya turun (tiket domestik). Tapi saya cek harga hari ini Pekanbaru ke Jakarta tetap tinggi juga. Malahan lebih murah ke Malaysia," sebut Dede. 

Dede menagih janji tiap maskapai nasional yang bernaung di Indonesia National Air Carrier Association (INACA). Untuk konsisten dengan penurunan harga secara menyeluruh. "Kita juga enggak paham, kenapa ini harga jual rute domestik masih tinggi. Ini jadi masalah buat kami travel agent, karena bakal kesulitan menjual dengan harga yang tinggi," sebut Dede. 

Baca juga: Akhir Pekan ini Harga Emas Antam Lagi Turun, Berikut Rinciannya

Dede meminta maskapai konsisten dan tidak memberatkan rekan bisnis seperti travel agent. "Ini travel agent secara bisnis harus tetap hidup. Jadi kalau rute domestik mahal, jangan salahkan kami travel agent jualan rute Malaysia dan Singapura. Harganya jauh lebih murah. Kita berharap jangan ada lah kebijakan yang merugikan pihak lain, harusnya kita sama-sama tumbuh dan bersinergi. Untuk mewujudkan visi misi pemerintah. Tapi kalau harga tiket domestik mahal, bagaimana kita mau bantu mewujudkan itu. Jadi kita minta konsisten lah, kalau turun ya turun semua. Jangan kemarin katanya turun, sekarang mahal lagi," sebut Dede. 

Seperti ramai diberitakan akhir pekan lalu, INACA menyatakan sudah melakukan penurunan harga tiket rute domestik. Hal itu sebagai respon dari keluhan masyarakat. Disebut penurunan tiket pesawat berkisar 20-60 persen.


Informasi Anda Genggam


Loading...