Kapolres Empat Lawang Dipecat Karena Konsumsi Narkoba, Kapolda Sumsel Sebut tak Tahu Diri

Siswandi
Rabu, 16 Januari 2019 | 10:01 WIB
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara R24/wan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

RIAU24.COM -  Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengaku sangat kecewa dengan ulah Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setiawan. Yang bersangkutan akhirnya dicopot dari jabatannya, karena terbukti mengonsumsi narkoba jenis sabu dan ekstasi. Menurutnya, sikap seperti itu menunjukkan yang bersangkutan Polisi yang tak tahu diri.

"Iya (dicopot) terkait kasus itu. Masalah narkoba ini sensitif, jadi ini tindak tegas terhadap pemberantasan narkoba," ungkap Kapolda Sumber, Irjen Zulkarnain, Rabu 16 Januari 2019 via ponselnya.

Baca juga: Ini Janji Manis Elon Musk Saat Mendapatkan Kunjungan Jokowi di Amerika

Ditambahkannya, pihaknya juga telah menyiapkan pengganti untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan Agus Setiayan tersebut. Dalam hal ini pihaknya telah menunjuk AKBP Eko Yudi sebagai Kapolres Empat Lawang yang baru.

"Sertijab secepat-cepatnya, kalau bisa hari Jumat besok ini saya sertijab dia. Jadi memang 'nggak tahu diri', dia kan polisi kok begitu, sedih saya," tambahnya.

Seperti dilansir detik.com, Agus Setiawan positif mengonsumsi sabu dan ekstasi setelah menjalani tes urine. Tes tersebut dilakukan secara mendadak, Jumat 11 Januari 2019 kemarin.

Baca juga: Keyakinan Soekarno pada Ali Sadikin, Gubernur Jakarta yang Dipilih Langsung karena Keras Kepalanya

Setelah tes urine menunjukkan Agus positif narkoba, yang bersangkutan langsung dipanggil dan diperiksa. Namun dalam pemeriksaan yang digelar Propam Polda Sumsel, Agus dinilai berbelit-belit dalam memberikan keterangan. Selain itu, apa yang disampaikannya juga tidak tentu arah.

"Yang bersangkutan tidak tahu kenapa dia positif. Kita lihat nanti pada sidang disiplin ya. Jadi dia ini dipanggil bukan ditangkap," imbuh Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Didi D Hayamansyah, menyambung pernyataan Kapolda Sumsel. ***

R24/wan


Informasi Anda Genggam


Loading...