SUV Wuling Almaz Diluncurkan, Tapi Harganya Masih Belum Diketahui

Kamis, 24 Januari 2019 | 12:18 WIB
Wuling Almaz dengan 5 penumpang/int TIM BERKAS 34 Wuling Almaz dengan 5 penumpang/int

RIAU24.COM -  JAKARTA - Peluncuran unit terbaru telah berlangsung pada Rabu (23/1/2019) kemarin di Jakarta. Unit SUV yang dibawa Wuling Motors Indonesia ini dinamai dengan Wuling Almaz dengan 5 penumpang.

Wakil Presiden Wuling Motors Indonesia, Cindy Chai, pada konferensi pers-nya di Jakarta saat peluncuran Wuling Almaz, mengatakan bahwa saat ini SUV yang hadir masih 5 seater, kemungkinan nantinya akan diluncurkan juga SUV tujuh penumpang.

"Memang kita akan melihat segmen pasar seperti apa. Kita pasti memenuhi kebutuhan pelanggan," ujar Cindy, dikutip dari otomotif.com (24/1)

Baca juga: Wuling Buat Mobil MPV 9 Penumpang, Harganya Bahkan Tak Sampai Rp 200 Juta

Pada publikasi konferensi pers di website resminya Wuling itu, Wuling Almaz merupakan SUV 5 seater, namun pasarnya masih cukup bagus. Hal ini bisa dilihat dari produk kompetitor seperti Honda H-RV yang mendapat respon bagus dari konsumen di Tanah Air.

Namun keberadaan untuk SUV Wuling Almaz 7 seater, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani masih belum mau banyak berbicara."Nanti kita lihat dulu responnya. Jadi kita fokus dulu 5 seater karena peluang pasar memang masih ada," kata Dian.

Seperti diketahui, Wuling Almaz dibekali mesin tubocharger 1.500 cc dengan empat silinder, yang menyemburkan tenaga hingga 140 daya kuda.

Di sisi lain, melihat tampilan eksterior dan interior hingga bagian mesin, Wuling Almaz ini berbasis dari Baojun 530.

Pada tampilan eksterior, dibuat lebih kekinian dengan garis-garis tegas yang menambah kesan sporty.

Fitur entertainment disematkan di dekat dasboarnya, dengan ukuran 10,4 inci touchscreen smart multimedia. Head unit ini dilengkapi dengan beragam fasilitas, baik untuk hiburan, konektifitas, dan pengaturan AC pun bisa dilakukan. Juga adanya fasilitas kamera 360 untuk parkir.

Yang menariknya, head unit tersebut dikombinasikan dengan USB, Bluetooth, AUX, dan sound system premium Infinity by Harman yang tersedia hingga baris ketiga.

Fitur lainnya, adanya Start-Stop Button, Drive Mode (eco-sport), Keyless Entry, Keyles Remote, dan pengaturan bangku pengemudi yang sudah elektris. Lalu ada Audio Steering Switch, Front & Rear Parking Sensor, Isofix, Immobilizer, Anti-Theft Alarm, dan Seat Belt Reminder.

Untuk fitur keselamatan, ada diterapkan seperti Brake Assist, Hill Hold Control, Anti-lock Braking System, Electronic Brake force Distribution, Electronic Stability Control, Front & Side Airbag sudah jadi standar di Wuling Almaz.

Baca juga: Bakal Masuk ke Indonesia, Kia Carnival Hadir Dengan Mesin Bensin V6

Kemudian, ada juga Auto Vehicle Holding (AVH), Electronic Distribution, Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal, dan Tire Pressure Monitoring System juga sudah disematkan di SUV ini.

PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) masih enggan memgumumkan harga resmi unit SUV terbarunya ini, "Mohon dapat dinantikan di kuartal pertama tahun ini (untuk pengumuman harga dan peluncuran resminya)," tutup Cindy.(***)


R24/phi

 


SUV Wuling
Informasi Anda Genggam


Loading...