Walikota Dumai Serahkan Bantuan kepada 8 KK Korban Kebakaran Rumah

Jumat, 25 Januari 2019 | 15:41 WIB
Drs H Zulkifli AS Jumat ( 25/1/2019)  di posko Jalan Jenderal Sudirman menyerahkan bantuan/pno R24/pno Drs H Zulkifli AS Jumat ( 25/1/2019) di posko Jalan Jenderal Sudirman menyerahkan bantuan/pno

RIAU24.COM -  DUMAI - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS Jumat ( 25/1/2019)  di posko Jalan Jenderal Sudirman menyerahkan bantuan kepada 8 kepala keluarga (KK) korban kebakaran di Jalan Jenderal Sudirman, yang menghanguskan 10 bangunan pada Rabu 23 januari pukul 04.30 WIB.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako seperti mie instan, beras, gula, teh, kopi minyak goreng, dari Dinas Sosial juga ada dari BPBD bantuan BNB pusat alat asar, masker, karpet keperluan mandi, untuk melanjutkan fitalitas.

Baca juga: TNI AL di Dumai Datangi Nelayan dan Pedagang Apung untuk Divaksin

Dalam menyerahkan bantuan Walikota Dumai didampingi Kadis Sosial Hasan Basri, Kepala BPBD Afrilagan, Sekcam Dumai Timur Ghazali, juga Plt Lurah Teluk Binjai.

Selain itu kepada korban yang dilokasi kebakaran merupakan tanah milik sendiri dapat dibantu Material bangunan berupa seng 1 kodi, semen 10 sak, triplek 10 keping.

Disela-sela pemberian bantuan, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS mengingatkan, bahwa apa yang terjadi merupakan musibah, tentu sangat berat bagi korban, namun demikian musibah ini jangan dibawa bersedih larut dengan apa yang sudah hilang.

"Bapak, ibu harus cepat bangun dari kesedihan semangat. Musibah ini datang dari Allah, membangun semangat ada anak yang harus melanjutkan kehidupan orang tua harus kuat semangat, " pesan Walikota Dumai.

Walikota menyampaikan, apa yang diberikan merupakan bantuan tanda kebersamaan kepedulian Pemerintah Kota Dumai kepada korban kebakaran ini, tentu nilainya tidak seberapa, akan tetapi harus dapat bermanfaat.

Baca juga: Danrem 031/Wira Bima Sebut Ada Empat Sasaran Pembangunan yang akan Dilakukan pada TMMD ke-112 di Dumai

"Kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada terhadap sumber kebakaran, baik kompor, listrik dan alat alat lain agar kejadian kebakaran bangunan tidak terulang kembali," Pesan Zulkifli AS.
 
Salah seorang korban kebakaran, meminta kepada Walikota untuk dapat dibantu dalam kepengurusan dokumen, baik kependudukan, surat kendaraan, ijazah dan lainnya.(***)


R24/phi

 


Wako Dumai
Informasi Anda Genggam


Loading...