Pelaksanaan Lelang Lebih Cepat, Abi Bahrum Apresiasi Pemkab Bengkalis

Dahari
Minggu, 17 Februari 2019 | 12:28 WIB
Abi Bahrum R24/hari Abi Bahrum

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Dengan adanya langkah cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang melelang sejumlah proyek strategis pada bulan Februari 2019 mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Bengkalis.

Hal ini menunjukan komitmen Pemerintah, agar proses pembangunan dapat dilaksanakan cepat dan tepat waktu.

"Kabupaten Bengkalis merupakan daerah yang pertama kali melakukan lelang kegiatan di tahun anggaran 2019 ini. Saya memberikan apresiasi kepada Bupati Bengkalis Bapak Amril Mukminin, atas tindakan cepat melelang proyek-proyek strategis ini," kata Abi Bahrum, Minggu 17 Februari 2019 saat dihubungi.

Baca juga: 29 Anak Kaum Dhuafa di Bengkalis Dilakukan Khatanan Massal

Diutarakan Abi Bahrum, dengan cepatnya Kabupaten Bengkalis melelang sejumlah proyek, apalagi ini yang pertama di Provinsi Riau.

"Karena biasanya pelelangan proyek dilakukan pada bulan 6 atau 7 (Juni atau Juli),” ujar anggota DPRD Bengkalis asal Daerah Pemilihan (Dapil) Mandau ini lagi.

Abi Bahrun menilai proses lelang pada awal tahun yang dilakukan Pemkab Bengkalis, merupakan salah satu jawaban bagi masyarakat, yang sejak lama mendambakan pembangunan yang berkualitas dan tepat waktu.

Baca juga: Melalui RoRo Batam-Sei Pakning, Ribuan Batang Rokok Tanpa Pita Cukai Diamankan Bea dan Cukai Bengkalis

Masih kata Abi, proses lelang pada awal tahun tentunya akan memberi kesempatan bagi pihak ketiga untuk melaksanakan kegiatan tidak dikejar-kejar deadline. Berbeda jika proses lelang dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli, maka waktu yang tersisa untuk pengerjaan proyek sangat sempit.

Seperti diketahui, saat ini sebanyak 7 paket kegiatan pengawasan pembangunan infrastruktur di Dinas PUPR maupun dari dana DAK dan APBD tengah dilelang.(***)


R24/phi

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...