Ini Waktu Peluncuran Tablet Samsung Tertipis dan Teringan, Batrainya Bisa Tahan 14,5 Jam

Minggu, 17 Februari 2019 | 13:34 WIB
Tablet kunjung/int TIM BERKAS 34 Tablet kunjung/int

RIAU24.COM -  Samsung terus menghadirkan pilihan-pilihan terbaik di pasar gadget. Kali ini peluncuran ponsel terbarunya akan dilakukan sebelum peluncuran ponsel flagship Galaxy S10 pada 20 Februari mendatang. Peluncuran pertamanya akan dilakukan di Korea Selatan.

Bernama Samsung Galaxy Tab S5e, dikatakan bahwa tablet ini adalah tablet kelas unggul dengan desain ramping dan fitur-fitur yang kuat, tersedia pada titik harga baru.

Dari informasi yang disebutkan President dan CEO Samsung, DJ Koh menerangkan behwa Tab S5e memiliki bodi logam dengan ketebalan 5,5 mm dan bobot 400 gram, dan tablet 10,5 inci ini adalah tertipis dan teringan persembahan dari Samsung.

Baca juga: Luncurkan iMac dan iPad Pro, Berikut ini Spesifikasi dan Harganya

"Tab S5e adalah tablet kelas unggul dengan desain ramping dan fitur-fitur yang kuat, tersedia pada titik harga baru", kata DJ Koh, President dan CEO Samsung, dalam rilisnya.

Layarnya menggunakan panel AMOLED (2.560 x 1.600, aspect ratio 16:10) dengan bingkai tipis dan rasio layar terhadap bodi mencapai 81,8 persen. Dan Galaxy S5e ditenagai chip Snapdragon 670 dengan RAM 64 GB dan memori internal 128 GB dan bisa menggunakan microSD hingga 512 GB. Di bagian belakang terdapat kamera tunggal 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Untuk sistem operasinya, Galaxy Tab S5e menjalankan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka One UI. Samsung juga telah membekali Galaxy Tab S5e dengan Bixby 2,0. Tablet ini memiliki dukungan Dolby Atmos dengan speaker AKG untuk menghasilkan audio 3D.

Galaxy Tab S5e dibekali baterai berkapasitas 7.040 mAh yang didukung pengisi daya cepat dan USB-C, tanpa jack audio. Dengan kapasitas baterai itu, Samsung mengklaim tablet ini mampu bertahan hingga 14,5 jam.

Baca juga: PS 5 Jadi Konsol Game Terlaris di Amerika Serikat, Penjualan 2021 Mencapai Rp 20,3 Triliun

Tak lupa pula ada fitur sensor pemindai sidik jari yang berada di bawah tombol daya. Meski terdapat pemindai sidik jari, sistem keamanannya juga ditunjang oleh fitur face unlock.

Dari keterangan resmi di website Samsung.id, pengguna Galaxy Tab S5e ini bisa menikmati layanan YouTube Premium secara gratis selama empat bulan.

Kemudian, ada pula aplikasi preloaded Spotify dengan keanggotaan premium hingga 3 bulan untuk anggota baru.

Galaxy Tab S5e tersedia dalam warna monokromatik sperti silver, hitam, dan gold.

Untuk waktu penjualannya, Samsung mengatakan akan memulai Galaxy Tab 5Se pada kuartal kedua 2019 di negara-negara tertentu termasuk Amerika Serikat, Jerman, dan negara-negara lain. Dan harga yang disebutkan untuk Galaxy Tab S5e ini dikatakan dibanderol 399 dolar AS atau sekitar 5,6 jutaan.(***)


R24/phi


Informasi Anda Genggam


Loading...