Milad ke 6 Dompet Dhuafa Riau, ini Kata Ayat Cahyadi

M. Iqbal
Rabu, 20 Februari 2019 | 18:13 WIB
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat peresmian gedung Graha Zakat Dompet Dhuafa Riau R24/ibl Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat peresmian gedung Graha Zakat Dompet Dhuafa Riau

RIAU24.COM - Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi turut menghadiri  peresmian gedung Graha Zakat sekaligus ekspos laporan kinerja Dompet Dhuafa Riau 2018, Rabu, 20 Februari 2019.

Pada kesempatan tersebut, Ayat mengatakan bahwa, penghimpunan dana zakat dari masyarakat di tahun 2018 lalu sebanyak Rp 4,2 miliar. Diapun berharap di 2019 ini dana tersebut bisa mencapai Rp 8 miliar.

Maka dari itu, diapun mengajak masyarakat untuk bisa berzakat, infak dan sedekah sesuai dengan tempatnya, seperti Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ).

Baca juga: Sumatera Utara Terbanyak Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini

"Kita di pemerintahan mendorong bagaimana adanya sinergi pengelolaan zakat baik itu dari Baznas, Laznas maupun Dompet Dhuafa bisa mengentaskan kemiskinan," kata Ayat kepada Riau24.com.

Dengan adanya syukuran 6 tahun Dompet Dhuafa Riau, dia berharap kedepannya tetap terjalin hubungan baik antara pemerintah dalam berupaya menyejahterakan masyarakat kurang mampu.

"Selamat kepada DD milad ke 6 dan sukses menempati gefung naru. Semoga ini memberi semangat untuk bersingergi dengan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan bisa meningkatkan pelayanan, transparanan dan pencerahan kepada masyarakat," harap Ayat.

Baca juga: Ada Penambahan 55 Kasus Baru, Berikut ini Update Covid-19 di Provinsi Riau

Pada saat itu, dilakukan juga pemberian santunan dengan total Rp 50 juta yang diberikan anak yatim dan penyerahan perlengkapan sekolah untuk anak pedalam dari Koperasi Amanah Riau Kepri senilai Rp 5 juta yang disaksikan oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Tak hanya itu, para tamu undangan juga sempat diajak untuk berkeliling kantor Dompet Dhuafa Riau yang baru di Jalan Arifin Ahmad.


Dompet Dhuafa
Informasi Anda Genggam


Loading...