ACT Riau Ikhtiar Bantu Bayi Asal Desa Batu Belah Kampar yang Alami Hipoglikemia

Selasa, 26 Februari 2019 | 19:02 WIB
Adam Fathurahman (18 bulan), bayi asal Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar/nof TIM BERKAS 34 Adam Fathurahman (18 bulan), bayi asal Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar/nof

RIAU24.COM -  BANGKINANG - Adam Fathurahman (18 bulan), bayi asal Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar diketahui mengalami penyakit Hipoglikemia, yaitu penyakit kekurangan gula pada tubuh.

Hipoglikemia yang dialami Adam telah mengakibatkan persendiannya menjadi mengeras tidak bisa ditekukkan lagi. Sehingga tangan dan kaki Adam menjadi kaku.

Sebelumnya Adam pernah dirujuk di RSUD Arifin Ahmad di kota Pekanbaru, namun tidak bisa ditangani hingga sembuh. Keluarga mengaku pihak RSUD Arifin Ahmad tidak memiliki perlengkapan medis untuk pengobatan Adam.

Baca juga: Hari Kedua Puasa Ramadhan, Harga Ayam dan Cabai Merah di Pekanbaru Masih Mahal

"Sehingga harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Jakarta," sebut Nova Lestari, Ibu Adam, dalam informasi yang diterima dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau pada Selasa (26/2/2019).

Kepala Desa batu Belah, Muhammad Zahri, mengatakan bahwa biaya untuk pengobatan Adam bisa ditanggung oleh BPJS. Namun keluarga memiliki kendala pada biaya memberangkatkan Adam ke Jakarta, termasuk biaya hidup di sana.

Aksi Cepat Tanggap Kantor Cabang Pekanbaru melalui program Mobile Social Rescue telah memberikan bantuan tahap awal agar bayi Adam bisa segera diberangkatkan ke Jakarta untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.

"Kedepannya, marilah sama-sama kita ikhtiarkan untuk kesembuhan Adam. Baik biaya pengobatan maupun biaya lainnya agar Adam bisa sembuh kembali seperti sebelumnya," sebut Othman Razali, Kepala Cabang ACT Pekanbaru.

Baca juga: Jadwal Salat dan Imsak Pekanbaru 15 April 2021

Ikhtiar untuk kesembuhan Bayi Adam dapat juga dilakukan dengan berdonasi langsung ke rekening Aksi Cepat Tanggap, Bank BNI Syariah 66 6000 0448. Dengan menambahkan kode unik (192) di akhir nominal,contoh Rp 1.000.192,- Untuk konfirmasi & informasi dapat menghubungi Wahyu: 082171613582 (Wa/Call).(***)


R24/phi

 


Informasi Anda Genggam


Loading...