Dukung Keberadaan Perpustakaan, Dispersip dan Polres Bengkalis Teken MoU

Dahari
Selasa, 19 Maret 2019 | 17:30 WIB
Penandatanganan  MoU antara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis H Suwarto dengan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto/hari R24/hari Penandatanganan MoU antara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis H Suwarto dengan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis menjalin kerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres), Bengkalis dalam rangka meningkatkan pengembangan wawasan unit kerja Polres Bengkalis.

Kerjasama yang dilaksanakan ini ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis H Suwarto dengan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Selasa 19 Maret 2019 di ruang kerja Kapolres Bengkalis.

Penandatangan ini disaksikan langsung oleh Wakapolres Bengkalis Ade Zamrah, kemudian dari Dispersip Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Yana Susilayeni dan Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan, Ismail.

Baca juga: Dalam Hal Ini, PMII Kabupaten Bengkalis Apresiasi Bupati Kasmarni

Disampaikan Suwarto, MoU ini bertujuan sebagai dukungan dan terlaksananya keberadaan Perpustakaan kemudian sebagai bagian tanggung jawab Organisasi Perangkat Daerah yang memiliki keterkaitan dalam hal meminjamkan buku berjangka waktu pada unit kerja Polres Bengkalis.

“Kegiatan ini sebagai dukungan dalam hal operasional perpustakaan keliling kemudian memberikan dukungan penuh dalam update ketersediaan buku,” ungkap Suwarto.

Baca juga: Konferprov XV PWI Riau Digelar di Bengkalis 22 Juni 2022

Suwarto menambahkan kerjasama ini gencar dilaksanakan agar budaya membaca semakin meningkat sehingga, dengan kerjasama ini dapat memberikan dampak yang positif di jajaran kepolisian.

Ia mengaku saat ini minat baca masyarakat Kabupaten Bengkalis sangat rendah, untuk disetiap tempat umum juga selayaknya memiliki galeri atau perpustakaan mini yang menyugukan berbagai jenis buku bacaan, baik itu buku pendidikan dan juga buku yang menjadi referensi masyarakat saat ini.(***)

R24/phi/hari

 


Informasi Anda Genggam


Loading...