Gelar Aksi Dukung Seungri Bigbang Terjerat Prostitusi, Penggemar Indonesia Di-Bully Netizen Korea

Satria Utama
Rabu, 20 Maret 2019 | 11:43 WIB
Penggemar  Seungri dan BIGBANG R24/saut Penggemar Seungri dan BIGBANG

RIAU24.COM -  Gagal menyaksikan konser Seungri dan BIGBANG, para penggemar kelompok musik asal Korea ini menggelar aksi dukungan di Live Space SCBD, Jakarta, Minggu (17/3). Para fans ini menyatakan dukungan moral untuk sang idola yang saat ini menjadi tersangka kasus penyedia wanita panggilan.

Seungri semula memang dijadwalkan tampil di Live Space SCBD, Jakarta sebelum ia mulai wajib militer akhir bulan ini. Namun, konser itu dibatalkan setelah Seungri terlibat dalam skandal prostitusi dan pengedaran narkoba di kelab Burning Sun, di mana ia tercatat sebagai salah satu pemiliknya.

"Ini luar biasa. Para VIP Indonesia berkumpul di tempat seharusnya Seungri menggelar konser," tulis pemilik akun @MZmariam07 membagikan potret kebersamaan penggemar.

Aksi para penggemar asal Indonesia tersebut lantas langsung menuai ragam reaksi dari warganet tanah air hingga Korea Selatan. Beberapa di antaranya ada yang menghujat karena menganggap tindakan penggemar Seungri di Indonesia seolah menutup mata atas kasus yang sedang dijalani idolanya.

"Kalian mendukung pelaku kriminal yang menjual wanita, menaruh obat pada mereka untuk seks dan uang. Tentu itu saya tak akan bisa seperti itu [memberi dukungan]," tulis salah seorang netizen.

"Sangat memalukan melihat sekelompok wanita secara terbuka mendukung pelaku kriminal! Dan memalukan untuk melihat kalian semua berada di luar tempat konser mendukungnya, ketika dia pernah menertawakan para korban perempuan di belakang panggung saat konser. Jika kamu akan melakukan ini, setidaknya jangan diunggah secara online," tambah lainnya seperti dilansir cnnindonesia.

Meski banyak yang menghujat aksi para fans Seungri Indonesia, namun ada juga yang mendukung aksi tersebut.

"Saya mencintai keluarga ini. Saya tahu ini bukan sesuatu yang mudah untuk membuat kita menghadapi situasi ini. Namun kita bisa mendukung satu sama lain, tetap kuat VIPs," tulis pemilik akun Shei.***

 

R24/bara


Informasi Anda Genggam


Loading...