Muslimah Curhat Lamarannya Dibatalkan Sepihak, Ini Jawaban Ustaz Abdul Somad

Riko
Rabu, 20 Maret 2019 | 13:46 WIB
Ustaz Abdul Somad (foto/int) R24/riko Ustaz Abdul Somad (foto/int)

RIAU24.COM - Rabu 20 Maret 2019, Pernikahan bukanlah perkara yang main-main. Pernikahan dalam Islam itu sakral dan bernilai ibadah. 

Namun ada kalanya pernikahan tidak berjalan mulus. Seperti curahan hati (curhat) seorang muslimah kepada Ustaz Abdul Somad (UAS).

Baca juga: Bukan Bumi Planet dengan Gunung Berapi Terbanyak di Alam Semesta

"Ustad, saya sudah di khitbah (lamar). Tapi dari laki-lakinya membatalkan secara sepihak. Padahal proses khitbah (lamaran) sudah berlangsung antara keluarga besar kami. Apa yang harus saya lakukan?“ tanya jamaah seperti dalam video di akun instagram @ustadzabdulsomad.

Baca juga: Mengejutkan, Indonesia Dinobatkan Sebagai Pengguna VPN Terbesar Ketiga di Dunia

Mendapat pertanyaan itu Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa jika sudah berniat baik, ikhtiar maksimal dan doa. "Maka segala urusan kita serahkan pada Allah. la yang mengatur segala urusan. Barangkali Allah ingin menyelamatkan engkau dari keburukan yang tidak engkau ketahui ketika pernikahan tetap dilangsungkan. Sabar, Allah akan ganti dengan yang Iebih baik," sebut Ustaz Abdul Somad, dosen di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau ini. 

"Duhai para Ielaki, pepatah Melayu mengatakan, "Datang nampak muka, balik nampak punggung". Khitbah bisa dibatalkan, tapi batalkan dengan cara yang baik. Datang|ah kembali, sampaikan baik baik agar tidak terjadi prasangka yang buruk," tutup Ustaz Abdul Somad. 

Tanya jawab menarik bersama Ustaz Abdul Somad bisa disimak di media sosial lainnya. Hanya saja sebaiknya menonton hingga tuntas agar tidak terjadi salah paham.


Informasi Anda Genggam


Loading...