riau24

Hadapi Pemilu 2019, Dukcapil Kuansing Berhasil Lakukan Rekam 10.650 KTP-el

Replizar
Rabu, 20 Maret 2019 | 15:58 WIB
Kadisdukcapil Kabupaten Kuantan Singingi, HM Reffendi Zukman, AP. M.Si/zar R24/zar Kadisdukcapil Kabupaten Kuantan Singingi, HM Reffendi Zukman, AP. M.Si/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2019 ini, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) Disdukcapil Kuansing terus memaksimalkan cetak KTP el.

Sebab, diperkirakan lebih belasan ribu masyarakat Kuantan Singingi Provinsi Riau, membutuhkan e-KTP.

Mensiasati hal tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuantan Singingi, melakukan cetak cepat KTP-el secara langsung ke Dirjen Dukcapil.

"Kita melakukan cetak cepat e-KTP secara langsung ke Dirjen Dukcapil, dan Percetakan Negara," Ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuantan Singingi, HM Reffendi Zukman, AP. M.Si ketika dihubungi Riau24.Com, Rabu (20/3).


BACA JUGA : 1.115 KK Warga Kecamatan Pucuk Rantau Terima BLT DD Bulan Pertama


Menurutnya, Untuk melakukan cetak cepat e-KTP tersebut, dilakukan kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil), dan Percetakan Negara RI.

"Alhamdulillah, kita memperoleh sebanyak 10.650 Lembar KTP el, untuk masyarakat Kuansing," paparnya.

BACA JUGA : Semua Pasien Dipulangkan Hari Ini, Hasil Swab 1 dan 2 Negatif

Ketika ditanya, bagaimana model Cetak Cepat e-KTP. Menurutnya Cetak Cepat e-KTP tersebut, di Cetak dijakarta, Insya Allah sebelum Tanggal 31 Maret 2019 sudah bisa diambil," Ujarnya.

"KTP ini nantinya, untuk keperluan masyarakat Kuantan Singingi, untuk menghadapi Pemilu baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden pada 2019," tukasnya.(***)


R24/zar



Informasi Anda Genggam



Loading...