Mendapat Rumah Dari PT. RAPP, Kini Andini Bisa Tersenyum Bahagia

Elvi
Senin, 25 Maret 2019 | 15:43 WIB
MRA  (Ikatan Muslim Riau Andalan-red) PT RAPP menyerahkan secara simbolis rumah layak huni untuk Andini/ist R24/phi MRA (Ikatan Muslim Riau Andalan-red) PT RAPP menyerahkan secara simbolis rumah layak huni untuk Andini/ist

RIAU24.COM -  PANGKALAN KERINCI - Sungguh berat beban yang dirasakan Andini, remaja berusia empat belas tahun yang tinggal di Dusun Telayap, Desa Pangkalan Tampo, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan ini. Di usianya yang masih sangat muda, ia telah memikul tanggung jawab yang sangat besar. Setelah sang ibu, Ijaz meninggal dunia Januari 2019 lalu karena TBC, ia harus mengurus dua adik yang masih bayi dan balita, Sidratul Jannah (4 bulan) dan Purwanti (2 tahun). Saat ini ia tinggal di rumah berlantai dan berdinding kayu yang sudah tidak layak huni.

Saat ditemui, ia terlihat sedang menjaga adiknya yang tengah tidur. Sesekali ia mengipas menggunakan potongan karton air mineral ke arah sang adik supaya bisa tidur dengan nyaman.

Di depan rumah kayu tersebut, ada rumah berwarna hijau yang baru saja selesai. Rumah betipe 42, berlantai keramik dan memiliki dua kamar. Rumah itu, akan ditinggali Andini dan kedua adiknya.

“Kami segera pindah ke rumah depan yang sudah dibuatkan IMRA  (Ikatan Muslim Riau Andalan-red) PT RAPP. Senang sekali bisa tinggal dirumah baru. Sudah berlantai keramik, dan tidak panas seperti sekarang,” ucap Andini.

Ketika kunci rumah diserahkan oleh Ketua IMRA RAPP, Zulkifli, Andini terharu. Sesekali ia mengusapkan air matanya dengan jilbab. Lalu, Andini menuju rumah baru yang akan ia tempati dengan dua adiknya. Satu per satu Andini melihat-lihat ruangan yang ada di rumah permanen tersebut ditemani beberapa warga desa dan rombongan dari RAPP dan Baznaz Riau.

“Alhamdulillah,” ujarnya Andini yang tak bisa berkata-kata lagi.

Ketua IMRA RAPP, Zulkifli mengatakan IMRA memiliki unit pengumpul zakat dari para karyawan RAPP uang bernama UPZ IMRA. IMRA sendiri memiliki beberapa program, selain bantuan bedah rumah, juga memiliki bantuan sekolah anak yatim, fakir miskin dan bantuan usaha kepada yang membutuhkan.

“Ini rumah ke 10 yang kita bangun dari zakat karyawan RAPP. Rumah untuk Andini adalah rumah pertama yang IMRA bangun di tahun 2019 ini. Sebelumnya, kami mendengarkan kabar ini dari media sosial bahwa Andini seorang diri mengurus adik-adiknya. Kami berkunjung ke rumah Andini dan langsung memutuskan untuk membangun rumah yang nyaman bagi Andini dan adik-adik,” ujarnya.

Bupati Pelalawan, H M Harris yang diwakili oleh Staf Ahli May Hendri apresiasi yang dilakukan IMRA RAPP untuk Andini. Pembangunan rumah untuk Andini merupakan bentuk sinergi dari program pembangunan Pemerintah Pelalawan.

“Terima kasih kepada IMRA RAPP yang telah memberikan pembangunan rumah layak huni untuk Ananda Andini. Program UPZ IMRA ini senada dengan program yang dimiliki pemerintah Pelalawan,” ujar May Hendri yang juga diamini Ketua Baznas Riau, Saidul Amin.

Perwakilan manajemen RAPP, H Ishak mengatakan pembangunan rumah Andini merupakan kepedulian karyawan RAPP terhadap awrga di sekitar daerah operasional. Di sinilah, lanjut Ishak, indahnya berbagi dengan yang membutuhkan.

(***)


R24/adi

 


PT RAPP
Informasi Anda Genggam


Loading...