Mantap Abis, Cara Pengelola Supermarket Ini untuk Mencari Pengganti Plastik, Patut Diacungi Jempol

Siswandi
Selasa, 26 Maret 2019 | 15:00 WIB
Daun pisang pengganti plastik digunakan untuk membungkus sayuran oleh pengelola supermarket di Thailand. Foto; int  R24/wan Daun pisang pengganti plastik digunakan untuk membungkus sayuran oleh pengelola supermarket di Thailand. Foto; int

RIAU24.COM - Saat ini masyarakat di berbagai belahan dunia, terus berupaya mengurangi penggunaan plastik. Hal itu disebabkan limbah plastik sudah begitu banyak dan sulit dimusnahkan.  

Masih terkait dengan tujuan mulia itu, cara yang dilakukan salah satu pengelola Rimping supermarket di Chiangmai, Thailand ini, tampaknya patut diacungi jempol. Pihak supermarket tersebut menggunakan daun pisang, untuk mengganti penggunaan bungkusan dari plastik untuk sayuran yang dijual di tempat itu.

Tak ayal, hal itu pun menarik perhatian para netizen di media sosial.

Baca juga: 5 Bahasa Cinta: Mengenal Arti Love Language dan Cara Mengetahuinya

Pengelola supermarket ini mengganti plasti dengan daun pisang. Lewat halaman Facebook Perfect Homes Chiangmai, foto sayuran dengan kemasan daun pisang yang cantik berhasil mendorong orang, untuk lebih perduli dengan lingkungan.

Dilansir The Epoch Times, budaya membungkus makanan dan sayuran dengan daun pisang, sebenarnya bukanlah hal yang baru. khususnya di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Kebanyakan para penjual sayur di pasar tradisional, masih membungkus sayuran dengan daun pisang. Apalagi daun pisang memiliki tekstur yang tebal, dan fleksibel.

Hal ini memungkinkan daun untuk dilipat menutupi sayuran tanpa patah atau robek. Selain itu, suhu sayuran juga bisa terjaga dan tetap sejuk.

Baca juga: Tempelkan Lidah di Langit-langit Mulut Sambil Bernapas 1 Menit, Ini Akan Menghilangkan Kecemasan dan Stress

Dirangkum detik, Selasa 26 Maret 2019, gara-gara taktik itu, saat ini banyak orang yang tertarik berkunjung ke Rimping Supermarket. Mereka yang memuji aksi Rimping yang perduli dengan lingkungan, sekaligus menambah warna pada produk makanan supermarket mereka.

"Langkah kecil dapat membuat perbedaan yang besar. Perubahan akan segera datang!" puji seorang netizen.

"Selain lebih ramah lingkungan, dan membantu mengurangi limbah plastik. Membungkus sayuran dengan daun pisang, membuat tampilan sayuran jadi lebih cantik dan berwarna," tulis netizen lainnya. ***

 


Informasi Anda Genggam


Loading...