Dinsos dan Polres Bengkalis Teken MoU Pendampingan PKH

Dahari
Kamis, 04 April 2019 | 19:53 WIB
Dinsos dan Polres Bengkalis Teken MoU/hari R24/hari Dinsos dan Polres Bengkalis Teken MoU/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Kamis 4 April 2019, bertempat di Lantai II Kantor Dinas Sosial Bengkalis Jalan Antara, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto SIK MH bersama Bhabinkamtibmas dan jajaran gelar rapat kordinasi PKH 2019.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto didamping Wakapolres Kompol Ade Zamrah, Kepala Dinsos Drs. Hj Martini, kordinator kabupaten PKH dan pendaping Sosial PKH.

Dalam kata  sambutan Kepala dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj Martini memgatakan dalam rangka Rapat Koordinasi pendamping sosial PKH ini dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas.

"Terkait adanya bantuan dari pusat dalam penyaluran Bansos. Dan bantuan non tunai dalam hal ini dinas sosial akan mengandeng Polri dalam pengamanan Bansos non tunai khususnya bhabinkamtimas yang di desa bersama pendamping Sosial PKH harus bersinergi pada pelaksanaannya," ujar Hj Martini.

Baca juga: Wakil Bupati Bagus Santoso: Camat dan Kades Untuk Mendata Kembali Desa/Dusun Yang Belum Terlairi Listrik

Lanjut Martini, dengan adanya MoU antara Dinas Sosial dengan Polri diharapkan PKH dan Bhabinkamtibmas sudah harus saling mengenal serta saling mendukung dalam pelaksanaan tugasnya .

"Untuk memberikan hak kepada warga miskin agar tepat sasaran serta meneruskan progam Presiden dalam penyaluran bansos ini.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto mengucapakan terima kasih atas kegiatan koordinasi dalam kegiatan penyaluran Bansos tersebut.

"Sudah ada MoU antar Kamensos dengan Kapolri dalam giat bansos diharapakan kerjasama PKH bersama Bhabinkamtibmas. Silahturahmi PKH  dna Bhabinkamtibas untuk saling menjalin kerjasama giat program Pemerintah dalsm penyaluran bansos tersebut,"ungkap Kapolres.

Lanjutnya, Pemerintah yang sekarang banyak mengulirkan progam Nawavita yang banyak membantu masyarakat. Ini erlunya sinergi kemensos bersama Polri.
Sedangkan untuk bantuan pengamanan dan penegakan hukum Polri siap membantu.

Baca juga: Dua Pelaku Curanmor di Mandau, Babak Belur Dihajar Warga, Lalu Diserahkan ke Polisi

"Mari kita sukseskan Program Pemerintah agar tetap sasaran,"imbuhnya.(***)


R24/phi/hari

 


Teken MoU
Informasi Anda Genggam


Loading...