Bom Guncang Pasar Sayur di Pakistan, Belasan Orang Tewas

Siswandi
Jumat, 12 April 2019 | 15:53 WIB
Bom yang meledak di Pakistan (ilustrasi) R24/wan Bom yang meledak di Pakistan (ilustrasi)

RIAU24.COM -  ISLAMABAD– Sebuah bom kembali membuat guncang Pakistan. Kali ini, bom meledak di pasar sayur dan buah yang berada di pinggiran Kota Quetta, Pakistan, Jumat 12 April 2019. Akibatnya, 16 orang dilaporkan tewas dalam insiden berdarah tersebut.

“Sejauh ini saya memiliki konfirmasi 16 (orang) tewas, delapan di antaranya anggota komunitas Hazara, tujuh lainnya yang bekerja di sini, dan satu korban lainnya dari Frontier Constabulary (polisi paramiliter Pakistan),” ungkap Wakil Inspektur Jenderal Quetta Abdul Razzaq Cheema, dilansir reuters.  

Baca juga: Heboh Logo Misterius Baju Presiden Prancis Macron, Menimbulkan Teori Konspirasi Bohemian Club Hingga Masonik Satanis

Serangan bom itu juga menyebabkan 30 orang lainnya mengalami luka-luka. Menurut Abdul, yang dilansir republika, bom itu diduga disembunyikan di antara karung-karung kentang.

Dia menduga serangan itu sengaja ditujukan kepada minoritas kelompok Syiah yang berada di kawasan itu.

Sejauh ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom tersebut. Namun kuat dugaan, serangan bom itu sebagai peringatan satu tahun pasca insiden pemboman di Hazara.

Baca juga: Rekor Baru Infeksi Harian Covid-19 di Uzbekistan dan Kazakhstan

Hazara sendiri telah beberapa kali menghadapi serangan teror. Pada 2013, aksi pemboman terjadi di tiga lokasi terpisah pada waktu yang bersamaan. Akibatnya, lebih dari 200 orang tewas. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...