Kalah Dikandang Manchester City, Tottenham Tetap Lolos Semifinal Liga Champions

Riko
Kamis, 18 April 2019 | 06:44 WIB
Kalah dari Man City di leg kedua, Tottenham Hotspur tetap lolos semifinal (foto/int) R24/riko Kalah dari Man City di leg kedua, Tottenham Hotspur tetap lolos semifinal (foto/int)

RIAU24.COM - Kamis 17 April 2019, Tottenham Hotspur bersama pemain andalannya Son Heung-Min benar-benar memupus harapan tim besutan Pep Guardiola, Manchester City. Meski menang namun Man City tetap gagal lolos ke semifinal Liga Champions. 

Baca juga: Cuma Terjadi di Negara Ini, Pemain Bisa Ditukar dengan Pelatih

Seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, walau kalah di maskas Tottenham, Man City sempat diunggulkan di leg kedua. Pasalnya pada leg pertama, Man City hanya kalah 1-0. Artinya jika bisa membalas 2-0, sudah cukup untuk membuat Man City lolos semifinal. 

Man City tampil menekan dan membuat Tottenham Hotspur merasakan "balas dendam" setelah kalah di leg pertama. Namun Tottenham Hotspur juga tampil menekan Man City.

Baca juga: Benarkah Ralf Rangnick Akan Gantikan Solskjaer sebagai Manajer Manchester United?

Hasilnya babak pertama diwarnai banjir gol, Man City unggul sementara dengan tiga gol dari Sterling dan Silva. Sedangkan Tottenham menorehkan dua gol yang di borong Son Heung-Min. 

Selanjutnya pada babak kedua Man City sempat di atas angin setelah Aguero mencetak gol pada menit ke 59. Asa lolos ke semifinal Liga Champions tentu saja sempat menyelimuti pemain dan juga fans. Namun petaka muncul pada menit ke 73, F Liorente berhasil mencetak satu gol. Dan bertahan hingga peluit panjang. 

Namun apa daya, 90 menit waktu normal Man City tetap gagal lolos ke semifinal walau agregat 4-4 sama. Hal itu Tottenham Hotspur mendapatkan keuntungan gol tandang. Hasil ini otomatis akan mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Ajax Amsterdam yang telah lebih dulu lolos ke semifinal. 


Informasi Anda Genggam


Loading...