Ini Kegiatan Yang Akan Dilakukan ACT Riau Pada Bulan Ramadhan Bersama Masyarakat

Lina
Kamis, 25 April 2019 | 16:43 WIB
Pimpinan Cabang ACT Riau, Hotman Razali/ist R24/lin Pimpinan Cabang ACT Riau, Hotman Razali/ist

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Memasuki bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau mengajak masyarakat untuk berbagi bersama dan memberikan infaq terbaik untuk disalurkan kepada kaum dhuafa dan juga kepada masyarakat di daerah terpencil yang hidup dengan tidak berkecukupan.

Pimpinan Cabang ACT Riau, Hotman Razali, dalam pertemuannya dengan awak media pada Rabu (24/04) mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan tahun ini, ACT Riau telah mempersiapkan berbagai kegiatan, yang salah satunya difokuskan untuk masyarakat kurang mampu.

"Karena Ramadhan adalah bulan spesial dan bulan istimewa umat Muslim akan meningkatkan Ibadah dan juga kedermawanan sehingga menguatkan ikhtiar dalam amal ibadah yang sebanyak-banyaknya," ujar Hotman.

Baca juga: Rasidah Ajak Masyarakat Untuk Saling Peduli dan Tolong Menolong Dengan Kaum Dhuafa

"Program tahun ini, salah satunya fokus untuk membrantas kemiskinan, karena kemiskinan masih menjadi momok di Indonesia. Dan namanya adalah Kapal Ramadan yang akan diberangkatkan di lima titik, termasuk Riau juga akan memberangkatkan Kapal Ramadhan," papar Hotman.

"Act ingin mengubah pola fikir masyarakat untuk mempersiapkan bulan puasa, dan kita akan siapkan pertama dermawan dan kedua masyarakat yang akan dituju agar tak salah sasaran," lanjut penjelasannya.

Disebutkan Hotman juga bahwa ACT bukan hanya memberikan donasi berupa bahan pokok saja, namun ACT Riau juga akan merenovasi fasilitas masyarakat. "Kita juga akan ada bantuan untuk merenovasi rumah, sarana pendidikan dan juga sanitasi air untuk masyarakat yang membutuhkan," paparnya lagi.

Ikhtiar yang dilakukan ACT, dijelaskan Hotman adalah untuk mengajak masyarakat dan membuka pundi-pundi amal dari masyarakat agar bisa menyalurkan donasi sehingga tepat sasaran dan disalurkan oleh yang membutuhkan.

"Kita ingin tahun ini bisa membantu 10ribu masyarakat, kita tak bisa sendirian kita akan mengajak para dermawan dan para relawan untuk bekerja sama," sebut dia.

Baca juga: Optimalkan Pemungutan Pajak Pusat dan Daerah, Pemkab Siak Lakukan Kerjasama Dengan DJP dan DJPK

Sedangkan pada bulan Ramadhan 1440 H, ACT Riau memberikan paket Ramadhan untuk daerah pedalaman yaitu paket lebaran dan paket infthor dan paket tersebut akan difokuskan didaerah terpencil serta yang banyak para mualaf.

"Ramadhan tahun ini masyarakat tertuju pada politik, dan saya berharap kita akan kembali bersatu, kembali fitrah dan perbedaan bisa bersatu kembali karena Ramadhan merupakan bulan keberkahan dan penuh rahmat," tutup Hotman dalam jumpa persnya.***


R24/nof

    

 


ACT Riau
Informasi Anda Genggam


Loading...