riau24

Ini Lima Poin Deklarasi Damai Masyarakat Kabupaten Pelalawan Pasca Pemilu 2019

Selasa, 30 April 2019 | 14:15 WIB
Deklarasi damai masyarakat Kabupaten Pelalawan Pasca Pemilu 2019, di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan/ardi R24/ardi Deklarasi damai masyarakat Kabupaten Pelalawan Pasca Pemilu 2019, di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan/ardi

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Puluhan paguyuban, tokoh agama, pemuda dan masyarakat bersama Bupati Pelalawan dan Forkominda Pelalawan menandatangani deklarasi damai masyarakat Kabupaten Pelalawan Pasca Pemilu 2019, di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Selasa (30/4/2019).

Deklasi damai ini dicetuskan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Kabupaten Pelalawan, untuk menjaga kebersamaan dan persatuan ditengah-tengah masyarakat.

"Dengan kesadaran penuh, kami membuat deklarasi bersama ini, untuj menjaga kebersamaan dan persatuan," kata HT Nahar, ketua Tim Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Pelalawan, saat membacakan deklarasi damai ini.


BACA JUGA : Banjir Desa Lubuk Kembang Bunga Surut, Jalan Desa Sudah Bisa Dilewati


Lima poin deklarasi damai masyarakat Kabupaten Pelalawan Pasca Pemiku tahun 2019, yang ditandatangani bersama ini, adalah.

Pertama, tidak membuat penyataan yang provokatif yang dapat menimbulkan konflik ditengah masyarakat, serta ikut memberikan arahan dan petunjuk yang arif dan menenangkan.

Kedua, menyerahkan dan mempercayai sepenuhnya pelaksanaan pemilu serentak beserta segala sesuatu yg berkaitan dengannya kepada KPU dan Bawaslu.

Ketiga, mendorong segala penyelesaian segala ketidakpuasan melalui mekanisme formal yang diatur undang-undang.

space

BACA JUGA : Tak Kantongi Izin, Pekerjaan Galian Kabel PLN Dihentikan Sementara

Keempat, membangun komunikasi timbal balik yang sehat, antar sesama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan aparat keamanan serta Pemerintah Daerah.

Kelima, memberikan khutbah, tausiah, pengajian, kultum (kuliah tujuh menit) selama bulan ramadhan yang menyejukan, yang mengutamakan persatuan nasional dan kepentingan bersama dari pada kepentingan kelompok yang sesaat.***


R24/phi/ardi

 

Penulis: R24/ardi





Loading...