riau24

7 Kecamatan di Pekanbaru Sudah Selesaikan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

Selasa, 30 April 2019 | 22:30 WIB
Proses pemungutan suara di salah satu TPS di Pekanbaru R24/riko Proses pemungutan suara di salah satu TPS di Pekanbaru

RIAU24.COM -  Sebanyak tujuh Kecamatan di Pekanbaru sudah selesai melakukan rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU kota Pekanbaru Anton Marciyanto. 


BACA JUGA : Hormati Keluarga Presiden, Politisi Demokrat Usul Mendagri Tunjuk Langsung Walikota Medan dan Solo


"7 kecamatan sudah selesai rekapitulasinya, tinggal 5 Kecamatan lagi yang sedang menunggu. 5 kecamatan itu diantaranya Tampan, Tenayan Raya. Kita targetan tanggal 4 Mei 2019 harus tuntas, sebab tanggal 2 Mei KPU akan lakukan Pleno, "kata Anton. Selasa 30 April 21019.

Untuk lokasi pleno sendiri, Anton mengatakan ada dua opsi pertama dihotel Pengeran dan kedua hotel Aryaduta.  Jadi tunggu saja dimana lokasinya nanti. 

" Jadi jika tidak selesai tanggal 4 Mei rekapitulasi di kecamatan, tanggal 7 Mei sesuai jadwal harus selesai semuanya, intinya meski pleno tingkat kecamatan masih berlangsung,  pleno KPU tetap berlangsung juga, "terangnya.

space

BACA JUGA : Bamsoet: Wacana Presiden Tiga Periode Bukan Dari MPR

Terkiat perkembangan input data di situng KPU,  Anton mengatakan pihaknya sudah menyelesaikanya namun belum 100 persen. Alasanya C1 di TPS yang seharunya diterima full untuk KPU kota cuman mendapat satu rangkap karena mereka menyalin sampai 64 rangkap banyaknya. 

Penulis: R24/riko





Loading...