Arsenal Kewalahan Lawan Brighton, Peluang Lolos Liga Champions Nyaris Mustahil

Riki Ariyanto
Senin, 06 Mei 2019 | 04:56 WIB
Arsenal hanya memetik satu poin, saat menjamu Brighton (foto/int) R24/riki Arsenal hanya memetik satu poin, saat menjamu Brighton (foto/int)

RIAU24.COM -  Senin 6 Mei 2019, Arsenal FC mengalami hasil kurang mengembirakan kala melanjutkan pekan ke 37 Liga Premier Inggris. Meski bermain di kandang, Meriam London ditahan imbang klub peringkat bawah, Brighton dengan skor 1-1.

Baca juga: PSSI Deadlock dengan Shin Tae-yong, Benarkah?

Gol penyerang Arsenal, Aubameyang sempat membuka asa Meriam London akhiri pertandingan dengan tiga poin. Gol Aubameyang tercipta pada titik putih di menit ke sembilan.

Namun semua sirna, saat gol pemain Brighton, G Murray juga didapat dari kotak pinalti. Sehingga memaksa pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Baca juga: Anak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Dipinang Klub Elite Sepakbola Korsel, Ikuti Jejak Ayahnya

Hasil ini membuat peluang Arsenal lolos Liga Champions hampir pupus. Arsenal tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat dengan koleksi 70 poin. 

Sementara pertandingan Premier League hanya menyisakan satu laga lagi. Meski Tottenham kalah dipertandingan terakhir dan Arsenal menang, posisi Tottenham tidak akan tergeser. Sebab Arsenal kalah dalam agregat gol. 

 Satu-satunya yang tersisa agar Arsenal lolos Liga Champions, yakni dengan menjuarai Liga Eropa UEFA. Seperti diketahui Arsenal berpeluang lolos ke final, setelah mengalahkan Valencia pad leg pertama dengan skor 1-3.

Jika Arsenal lolos ke final, akan melawan antara Chelsea atau Eintracht Frankfurt. Pertandingan leg pertama Eintracht Frankfurt dengan Chelsea beberapa waktu lalu berakhir 1-1.


Informasi Anda Genggam


Loading...