PKS Diprediksi Pimpin DPRD Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi: Terimakasih Ini Amanah Berat

Riki Ariyanto
Jumat, 10 Mei 2019 | 14:29 WIB
Wakil Wali Kota Pekanbaru yang juga Ketua Tim Pemenangan PKS Daerah (TPPD) Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi (foto/riki) R24/riki Wakil Wali Kota Pekanbaru yang juga Ketua Tim Pemenangan PKS Daerah (TPPD) Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi (foto/riki)

RIAU24.COM - Jumat 10 Mei 2019, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diprediksi bakal memimpin DPRD Kota Pekanbaru. Hal itu setelah PKS dikabarkan memperoleh delapan kursi selama Pemilu Legislatif 2019 lalu. 

Baca juga: Kisruh Berlanjut, Tempat Ini Disebut-sebut Jadi Tempat KLB untuk Mengkudeta AHY dari Ketum Demokrat

Seperti yang disampaikan Wakil Wali Kota Pekanbaru yang juga Ketua Tim Pemenangan PKS Daerah (TPPD) Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Informasi  yang dihimpun dari saksi-saksi, PKS diprediksi memperoleh delapan kursi. Jumlah ini meningkat pesat dibanding periode sebelumnya, pada tahun 2014 PKS cuma 3 kursi. 

Baca juga: Pihak Demokrat Balik Sindir Jhoni Allen yang Sebut SBY Tak Berdarah Untuk Partai: Mungkin Dia Tidak Tinggal di Bumi

"Alhamdulillah. Dari laporan kawan-kawan saksi PKS, alhamdulillah kita dapat Dapil Tampan dua, Dapil Marpoyan Damai dan Bukit Raya dua kursi. Sehingga total kita dapat delapan kursi. Ini terbanyak, karena yang lain tujuh," sebut Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. 

"Artinya sesuai undang-undang dan peraturan pemerintah soal pimpinan DPRD. Kalau masih mengacu dengan periode lalu, maka Insya Allah Ketua DPRD milik PKS. Ditambah nanti tiga wakil ketua sesuai perolehan kursi," sambung Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi. 

Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat. "Terimakasih kepada seluruh masyarakat. Yang mempercayakan pilihan. Ini amanah berat kepada anggota terpilih dan bagi kami PKS. Tentu bagaimana nanti aspirasi masyarakat akan diperjuangkan. Tidak hanya yang pilih PKS, tetapi semua. Akan dibantu permasalahan-permasalahannya," ujar Ayat Cahyadi. 


Informasi Anda Genggam


Loading...