Wawako Pekanbaru Ingatkan Orangtua Awasi Anak Jangan Sampai Terlibat Tawuran

Riki Ariyanto
Minggu, 19 Mei 2019 | 17:10 WIB
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi (foto/int) R24/riki Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi (foto/int)

RIAU24.COM - Minggu 19 Mei 2019, Beberapa waktu lalu sempat terjadi tawuran dua kelompok pemuda yang di kawasan Jembatan Siak IV, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau. Untuknya kericuhan dapat diredam dan kedua pihak sepakat berdamai. 

Baca juga: Klinik Kecantikan dr. Vee Pekanbaru Hadirkan ‘Vampire Treatment’

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyayangkan adanya bentrok antar pemuda yang terjadi di Kota Pekanbaru. Apalagi sebelum kejadian itu, sempat ada penyerangan oleh geng motor yang menewaskan seorang remaja. 

"Kita sayangkan adanya kekerasan yang melibatkan pemuda, para generasi bangsa. Harusnya masalah dapat diselesaikan tidak dengan cara tawuran," sebut Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi. 

Baca juga: Yayasan AHM Kembali Bagikan Beasiswa Bagi Pelajar dan Guru Sebesar Rp 350 Juta

Ayat Cahyadi meengapresiasi pihak keamanan yang sigap menyelesaikan masalah itu. Dirinya berharap kedepannya, terutama jelang lebaran nanti pihak kepolisian dapat mengantisipasi bentrokan serupa terjadi. 

Tidak hanya itu, Ayat Cahyadi juga berpesan agar para orangtua juga ikut mengawasi anak-anaknya. "Peran orangtua ini penting ya. Awasi anak-anak kita, bermain dimana dengan siapa. Apalagi ini bulan suci ramadhan, pastikan anak kita tidak terjerumus pada hal-hal negatif. Yang dapat mencelakakan dan merugikan diri mereka sendiri," pesan Ayat Cahyadi. 


Informasi Anda Genggam


Loading...