Iseng Banget, Tunggu Waktu Sahur Datang, ABG Ini Nyambi Jadi Pocong Jadi-jadian

Siswandi
Senin, 27 Mei 2019 | 11:46 WIB
Petugas Kepolisian mengamankan AM, lengkap dengan kostum pcong jadi-jadiannya. Foto: int R24/wan Petugas Kepolisian mengamankan AM, lengkap dengan kostum pcong jadi-jadiannya. Foto: int

RIAU24.COM -  Apa yang dilakukan AM (15) ABG warga kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini, memang lain dari yang lain. Bukannya memperbanyak ibadah selama Ramadhan, AM memilih untuk  menakut-nakuti warga dengan menjadi pocong jadi-jadian.

Aksi itu dilakukannya usai tarawih hingga menjelang waktu sahur datang. Sedangkan yang menjadi korban aksi konyolnya itu, adalah pengendara yang melintasi Jalan Tentara Pelajar di Kota Pemalang.

Aksinya itu akhirnya memicu keresahan warga di kawasan itu, yang kemudian melaporkan ke Maposek Pemalang.

Baca juga: Pria Ini Lukis Kalimat Mengerikan di Jenazah Pacarnya setelah Mencekiknya hingga Tewas

"Atas dasar laporan tersebut, unit Reskrim dan Sabhara Polsek Pemalang melaksanakan penyelidikan dan patroli," terang Kapolsek Pemalang, AKP I Ketut Mara, Senin 27 Mei 2018)

Penyelidikan dan patroli membuahkan hasil pada Minggu (26/5/2019) dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Ketika itu, petugas mendapati penampakan pocong di tepi Jalan Tentara Pelajar.

Petugas pun langsung mendekati. Namun bukannya takut, AM dengan seragam konyolnya itu malah berusaha menakut-nakuti petugas.

Baca juga: Pengantin Pria Ini Tembak Temannya di Hari Pernikahan karena Diduga Selingkuh dengan Istrinya

"Pocong tersebut menakut-nakuti petugas, setelah dihampiri, pocong tersebut ternyata seorang pemuda laki-laki yang menggunakan kostum mirip pocong," terangnya.

Selanjutnya, AM pun dibawa ke Mapolsek Pemalang untuk diberikan pembinaan. "Pelaku diberikan pembinaan oleh petugas karena masih dibawah umur," katanya.

Sementara itu, Am mengaku iseng menggunakan kostum pocong untuk menakut-nakuti pengendara. Menurutnya, ia berbuat seperti itu sambil menunggu waktu sahur. "Saya menyesal, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi" ujar AM. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...