Asri Auzar Bantah Tudingan Polda Riau Yang Menyebut Ada Kelompok Tertentu Yang Ingin Membawa Kasus 22 Mei ke Riau

Riko
Senin, 27 Mei 2019 | 22:55 WIB
Asri Auzar R24/riko Asri Auzar

RIAU24.COM -  Wakil Ketua DPRD Riau yang juga ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi Riau, Asri Auzar menanggapi soal tudingan Kapolda Riau yang menyebutkan bahwa ada kelompok tertentu yang ingin membawa kasus 22 Mei 2019 Jakarta ke Provinsi Riau. Menurutnya tuduhan itu tidaklah ada, buktinya saja sampai saat ini provinsi Riau dalam kondisi aman. 

Baca juga: Prof Syafrinaldi Terpilih Kembali Jadi Rektor UIR 2021-2025

"Riau sangat aman,  kondusif masyarakat Riau adalah masyarakat Islami, di Riau tidak ada gejolak apa-apa, jadi tidak ada soal tudingan itu, "kata Asri singkat usai pelantikan dirinya sebagai wakil ketua DPRD Riau. Senin 27 Mei 2019.

Sebelumnya dalam acara buka puasa bersama Gubernur dan Forkopinda, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengungkapkan bahwa ada kelompok-kelompok tertentu yang ingin membawa kerusuhan 22 Mei di Jakarta ke Riau. Hal ini dikatakannya melihat  dari aksi-aksi protes yang telah dilakukan baik di KPU dan DPRD Riau. 

"perlu ditegaskan berdasarkan informasi yang saya dapat, bahwa ada kelompok tertentu yang ingin membawa suasana aksi di Jakarta ke Provinsi Riau,"kata Eko. Minggu 26 Mei 2019.

Baca juga: Debat Visi Misi Calon Rektor UIR: Ujang Paman Siap Kalah, Syafrinaldi Dukung Calon Yang Menang

Ditanya siapa kelompok yang dimaksud apakah dari kubu 02, orang no satu di jajaran Polda itu enggan menjawab hal itu.  Namun dirinya telah melaporkan informasi itu kepada gubernur Riau Syamsuar. 

"tidak bisa mengomentari apakah kelompok itu dari kubu 02, namun yang jelas informasi itu sudah saya sampaikan pada gubernur, "kilahnya.

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...