City tak Tembus Final Liga Champions, Klopp Sentil Guardiola

Siswandi
Selasa, 28 Mei 2019 | 23:06 WIB
Klopp-Guardiola R24/wan Klopp-Guardiola

RIAU24.COM -  Ambisi Manchester City untuk meraih titel jawara Liga Champions pada musim ini, terpaksa harus dipendam dulu. Hal itu setelah City takluk di tangan Tottenham Hotspur.

Terkait hal itu, Pep Guardiola selaku pelatih The Citizens, sempat mengungkapkan, memenangi gelar Liga Inggris lebih penting daripada gelar Eropa. Pernyataan itu, kemudian disentil pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Menurutnya, Guardiola belum bisa ke final lagi.

Baca juga: Dikalahkan Watford, Norwich City Jadi Satu-satunya Tim Tanpa Poin Dari 5 Laga Premier League Inggris

Seperti diketahui, saat ini Klopp sedang mempersiapkan Liverpool untuk final Liga Champions di Madrid melawan Tottenham Hotspur. Laga itu akan digelar Minggu (2/6/2019) dinihari WIB mendatang. Ini akan menjadi final Liga Champions ketiga untuk Klopp.

Liga Champions juga menjadi kesempatan terakhir Liverpool untuk menutup musim ini dengan gelar juara. Sebelumnya, The Reds nyaris juara Liga Inggris setelah cuma kalah satu poin dari Manchester City.

"Pep harus mengatakan bahwa (memenangi Liga Inggris lebih penting daripada Liga Champions) karena dia belum berada di final Liga Champions untuk sementara waktu," kata Klopp seperti dikutip dari Mirror.

Baca juga: Sensasi Tim Promosi Berlanjut, Setelah Arsenal Kini Wolves Ikutan Jadi Korban Brentford

"Dia adalah manajer hebat dan pantas menerima semua pujian yang didapatnya. Liverpool berusaha memenangi Liga Inggris musim ini. City adalah tim yang lebih baik. Tapi ada kompetisi lain yang kami ikuti," sambungnya, dikutip viva, Senin 28 Mei 2019.

Untuk diketahui, sepanjang karirnya sebagai pelatih, Guardiola sudah memenangi dua gelar Liga Champions. Semua gelar itu diraihnya saat masih membesut Barcelona. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...