Miliarder Asal Abu Dhabi Resmi Ambil Alih Newcastle United dari Pemilik Lama

Siswandi
Rabu, 29 Mei 2019 | 11:34 WIB
Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nahyan R24/wan Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nahyan

RIAU24.COM -  Aksi taipan asal Timur Tengah di kancah dunia sepakbola, terus bertambah kuat. Saat ini, seorang miliarder asal Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan dikabarkan telah melakukan kesepakatan dengan Mike Ashley selaku pemilik Newcastle United, terkait dengan jual beli klub Liga Premier ini.

Hal ini juga berarti memperpanjang daftar para miliarder asal Timur Tengah, yang telah melakukan hal serupa terhadap sejumlah tim sepakbola elite di Benua Eropa. Sebut saja seperti Paris Saint Germaine atau Manchester City.

Baca juga: PSSI Deadlock dengan Shin Tae-yong, Benarkah?

"Kami dapat memastikan bahwa para wakil Yang Mulia Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nahyan berunding dengan Mike Ashley dan timnya, menyangkut proposal akuisisi Newcastle United Football Club," jelas Sheikh dalam sebuah keterangan, dilansir reuters.

Keterangan senada juga dilontarkan pihak Newcastle. Harga akuisisi Newcastle disebutkan mencapai 350 juta pound. Klub bola ini bukan yang pertama yang ingin dibeli oleh Sheikh. Tahun lalu, Sheikh Khaled berencana membeli Liverpool Football Club seharga 2 miliar pound. Namun rencana itu gagal karena sang pemilik memilih mempertahankan kepemilikannya atas klub itu.

Baca juga: Anak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Dipinang Klub Elite Sepakbola Korsel, Ikuti Jejak Ayahnya

Dilansir wartaekonomionline, Sheikh Khaled merupakan pendiri Bin Zayed Group yang merupakan konglomerasi dengan tentakel bisnis menjalar di pasar domestik dan internasional. ***

 


Informasi Anda Genggam


Loading...