Jadi Juara Liga Europa, David Luiz Dukung Sarri Bertahan Chelsea

Riko
Kamis, 30 Mei 2019 | 17:23 WIB
Maurizio Sarri R24/riko Maurizio Sarri

RIAU24.COM -  Salah satu pemain Chelsea David Luiz memuji pelatihnya Maurizio Sarri yang berhasil mengantarkan Chelsea meraih trofi Liga Europa. Bermain di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini hari WIB, Chelsea sukses membungkam Arsenal dengan skor telak 4-1.

Baca juga: Cedera Ini Jadi yang Paling Buruk Sepanjang Sejarah Olahraga Tinju, Sudah Tahu?

Menurut Luiz, Chelsea telah banyak berkembang musim ini. Mereka mampu mengamankan empat besar Premier League dan menutupnya dengan trofi Liga Europa. Musi Sarri seharusnya tidak terlalu buruk.

"Saya kira pelatih melakukan pekerjaan luar biasa. Dia melakukan banyak hal hebat untuk klub ini. Spekulasi, membicarakan banyak hal setiap hari, saya kira ini adalah saatnya bicara soal gelar," tegas Luiz dikutip dari Daily Mail.

"Saya pikir tahun ini hebat. Memang kami mengalami momen naik dan turuk, tetapi kami banyak berkembang. Mempelajari banyak hal, dan menutup musim dengan sangat baik."

"Sarri percaya pada permainan saya, pria hebat, sosok hebat, pelatih hebat," tandas Luiz.

Beberapa waktu lalu, di tengah kesulitan Sarri di Chelsea, Juventus memutuskan berpisah dengan Massimiliano Allegri. Keputusan Juve itu jelas bisa menimbulkan efek domino, mengingat tidak banyak pelatih bagus yang sedang menganggur saat ini.

Kabarnya, Juve menetapkan Sarri sebagai target utama. Mereka melihat peluang mendatangkan Sarri masih terbuka, sebab sang pelatih terus dikritik oleh fans The Blues. Hasil kerja Sarri saat masih di Serie A juga jadi salah satu alasan.

Baca juga: 3 Pembalap MotoGP Ini Ucapkan Salam Perpisahan Pada Suzuki

Biar begitu, Sarri berulang kali mengatakan niatnya bertahan di Premier League. Dia mengakui terkadang keinginan pelatih tidak sejalan dengan target klub, tetapi Sarri menegaskan harapannya untuk bertahan.

Akibatnya, keputusan ada di tangan Chelsea. Jika pihak klub melihat Sarri tidak lagi cocok untuk The Blues - meski baru semusim - mereka bisa saja melepasnya ke Juventus.

 

Sumber: Bola. net


Informasi Anda Genggam


Loading...