Hasil Infak, 310 Anak Yatim di Kecamatan Bengkalis Terima Santunan dari Masjid Istiqomah

Dahari
Kamis, 30 Mei 2019 | 22:11 WIB
Asiten II Setda Bengkalis H. Heri Indra Putra  menyerahkan santunan kepada anak yatim/hari R24/hari Asiten II Setda Bengkalis H. Heri Indra Putra menyerahkan santunan kepada anak yatim/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Masjid Agung Istiqomah, Kabupaten Bengkalis memberikan santunan kepada 310 orang anak yatim di Kecamatan Bengkalis, Kamis 30 Mei 2019 petang.

Secara simbolis penyerahan santunan senilai Rp90 juta lebih tersebut oleh Asiten II Setda Bengkalis H. Heri Indra Putra yang mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Penyerahan santuan tersebut juga disaksikan Ketua Pengurus Masjid Agung Istiqomah, H. Arianto serta ratusan jamaah masjid.

Ketua Pengurus Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, H. Arianto mengatakan, santunan yang diberikan kepada anak yatim tersebut merupakan uang hasil infak atau sumbangan dari jamaah masjid, kemudian pengurus menyalurkannya kepada yang berhak menerimanya.

Baca juga: Agar Tidak Ada Kekeliruan Saat Mendata BLT DD 22, Pemdes Pambang Pesisir Gandeng 50 Tim Relawan

"Dana yang disalurkan ini adalah hasil infaq dari para jamaah masjid. Tahun ini menjelang lebaran dibagikan kepada 310 anak yatim di Kecamatan Bengkalis yang apabila bersekolah masih duduk di SMP ke bawah," katanya kepada sejumlah wartawan.

Arianto berharap, dana anak yatim dari infaq jamaah agar terus bertambah, sehingga dapat disalurkan ke penerima yang lebih banyak lagi.

"Kita berharap infaq akan terus bertambah dan dapat disalurkan ke penerima yang lebih luas lagi.  Penyaluran akan tetap kita evaluasi terus agar lebih baik," ujarnya.

Baca juga: Berikut Jadwal Pemungutan Suara Pemilu Dan Pilkada Serentak Tahun 2024

Dia menambahkan, selain program santunan ke anak yatim tersebut, Masjid Agung Istiqomah juga melaksanakan program bantuan pendidikan atau beasiswa kepada anak yatim untuk setiap bulan.

"Ada juga program beasiswa anak yatim. Ini diberikan setelah melalui proses seleksi dan survei tim. Setelah dinilai layak akan diberikan beasiswa tersebut," pungkasnya.***


R24/hari

 


Informasi Anda Genggam


Loading...