Tiket Pesawat Mahal, Dispar Riau Sebut Preseden Kurang Baik Bagi Wisata Riau

M. Iqbal
Senin, 03 Juni 2019 | 10:26 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman R24/ibl Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman
Bea Cukai

RIAU24.COM - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, Fahmizal Usman mengatakan, harga tiket pesawat yang melambung tinggi, cukup berdampak terhadap penurunan angka wisatawan yang datang ke Provinsi Riau.

"Ya begitu, pasti berdampak. Penurunan pasti ada. Penerbangan aja terjadi penurunan," kata Fahmi kepada Riau24.com baru-baru ini.

Dia mencontohkan, jika biasanya penerbangan maskapai Garuda Indonesia Pekanbaru-Jakarta 7 kali penerbangan, kini menjadi 3 kali penerbangan. "Bahkan Lion Air juga seperti itu," ujarnya.

Baca juga: 750 Undangan Akan Hadiri Paripurna HUT Riau ke-65 Besok

Dengan adanya harga tiket yang sangat melambung, kata Fahmi, menjadi preseden yang kurang baik bagi pergerakan wisatawan, khususnya wisatawan domestik.

"Pasti mengalami dampak. Berapa persennya kita tunggu perhitungan Kementerian Pariwisata. Tapi pergerakannya cukup signifikan," lanjut dia.

Meski demikian, banyak orang yang berubah moda transportasi yang digunakan. Kata Fahmi, bukan berarti tiket yang mahal orang tidak datang ke Riau.

Baca juga: Haru Bupati Alfedri Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Siak

"Dengan adanya perubahan moda transportasi yang digunakan masyarakat, terjadi pergerakan yang digunakan. Infrastruktur sudah lumayan relatif lebih baik. Ini jadi pergerakan yang dimanfaatkan masyarakat maupun wisatawan," tutupnya.


Tiket pesawat
Informasi Anda Genggam


Loading...