Begitu Tiba di Indonesia Prabowo Akan Langsung ke Cikeas

Riko
Senin, 03 Juni 2019 | 13:22 WIB
Prabowo Subianto R24/riko Prabowo Subianto
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan langsung menyambangi rumah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Jawa Barat, begitu tiba di Indonesia. Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan. 

Baca juga: Papua Resmi Dimekarkan, Indonesia Kini Punya 37 Provinsi, Berikut Daftarnya

Hinca mengaku mendapat informasi bahwa Prabowo masih berada di luar negeri sejak kemarin. Dia mengatakan berdasarkan informasi dari Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, jika Prabowo mendarat pagi, maka dia langsung menuju ke kediaman SBY.

"Memang dia sempat (bilang) kalau datangnya pagi segera langsung juga ke Cikeas. Itu informasi per kemarin pagi. Tapi sampai tadi malam saya belum mendapat konfirmasi lagi dari beliau (Ahmad Muzani)," kata Hinca di rumah SBY, Puri Cikeas, melansir dari CNN Senin 3 Mei 2019.

Oleh karena itu, kata Hinca dirinya sudah hadir di kediaman SBY untuk menunggu kehadiran Prabowo. Ia mengaku sudah menghubungi Muzani untuk memastikan kehadiran mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

"Saya pagi-pagi sudah ada di sini untuk melanjutkan komunikasi itu," ujarnya.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Tentang Papua Pegunungan, Provinsi Landlocked Satu-satunya di Indonesia

Hinca mengatakan SBY bersama putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) masih berada di Cikeas. Menurutnya, SBY dan keluarga masih menerima tamu bila masyarakat ingin datang mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

"Beliau (SBY) masih di sini, di Cikeas. Tentu kalau tamu-tamu datang tidak mungkin tidak diterima," ujarnya.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di Singapura pada Sabtu 1 Juni 2019. Ia meninggal setelah dirawat sekitar empat bulan melawan penyakit kanker darah. Ani Yudhoyono kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu 2 Juni 2019.


Informasi Anda Genggam


Loading...