Tuduh Beri Kesaksian Palsu, Yusril Polisikan Saksi 02

Riko
Jumat, 21 Juni 2019 | 19:22 WIB
Yusril Ihza Mahendra R24/riko Yusril Ihza Mahendra

RIAU24.COM -  Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, 

menuduh barang bukti yang dibawa saksi kubu Prabowo di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu diduga palsu. Menurut Yusril ini serius. Sebab amplop yang oleh saksi Beti Kristiana dianggap pembungkus formulir C1 disebut telah memalsukan keterangan dan barang bukti. 

Baca juga: Sudah Ratusan Kali Indonesia Minta Hapus Data ke Google, Ini Rinciannya

"Ini serius ya masalah amplop ini karena diduga palsu. Kemudian ada kemungkinan selesai sidang ini, kami mewakili Jokowi-Ma'ruf apakah beliau ingin saksi ini ditindaklanjuti secara pidana," kata Yusril di sela-sela persidangan di Gedung MK, Jakarta, melansir dari Viva. Jumat, 21 Juni 2019.

Yusril menyampaikan, kejanggalan lain terhadap saksi yang dihadirkan tim kuasa hukum Prabowo adalah identitas. Dalam kesaksian, sejumlah saksi mengaku tidak menjadi bagian dari tim sukses dari pasangan nomor urut 02. 

"Tapi ternyata dia adalah timses 02. Kita tunjukkan juga nanti. Ada dua kategori ini. Ada yang palsu keterangannya dan ada yang palsukan identitas," ucapnya. 

Baca juga: Inilah Sosok Pria Pemberani, Rela Mati Untuk Menghalau Teroris yang Hendak Meledakan Bom ke Dalam Sebuah Masjid

Yusril mengatakan, terkait rencananya itu, pihaknya akan berkonsultasi kepada sang klien yakni Jokowi - Ma'ruf. Kemungkinan pelaporan kepada polisi akan dilakukan setelah sidang usai.


Informasi Anda Genggam


Loading...