Kasus Hina Syamsuar, Asri Auzar Minta Dolly dan Supporter PSPS Curva Nord Segera Minta Maaf

Riko
Kamis, 27 Juni 2019 | 21:55 WIB
Asri Auzar R24/riko Asri Auzar

RIAU24.COM -  Wakil ketua DPRD Riau Asri Auzar meminta Dolly San David dan suporter Curva Nord segera minta maaf terkait ujaran pencemaran nama baik gubernur Riau Syamsuar saat laga PSPS melawan PSMS Medan belum lama ini. 

Baca juga: Awal Ramadhan, Air Minum Wakaf ACT Riau Mulai Disalurkan di Wilayah Pekanbaru

Seperti diketahui pemerintah Provinsi Riau melaporkan Dolly San David ke Polda Riau sebagai koordinator masa aksi suporter PSPS Riau. Dolly dituduh sebagai otak pelaku penghinaan Syamsuar saat laga PSPS melawan PSMS Medan. 

"dia melanggar pasal 315 KUH Pidana tentang penghinaan ringan,"ujar kepala Sub Litigasi Pemprov Riau, Yan Dharmadi. Selasa, 25 Juni 2019.

Tapi menurut Asri masalah ini tidak perlu diperpanjang dan meminta kedua pihak bertemu dan berdamai.  Ia yakin pihak Syamsuar akan memaafkan yang bersangkutan. 

"saya meminta, agar kedua belah berdamai. Dan saya juga meminta  pihak curva nord tersebut meminta maaf secara terbuka kepada gubernur Riau. Dan saya yakin pak Syamsuar akan berbesar hati dan mencabut laporan ke Polda Riau tersebut, "katanya. Kamis 27 Juni 2019.

Menurut Asri, dirinya meminta demikian karena bagaimanapun, PSPS membutuhkan gubernur Syamsuar untuk bisa berkomunikasi dengan perusahaan lain untuk membantu PSPS kedepan. 

Baca juga: Provinsi Riau Masih Diposisi Teratas Penambahan Kasus Covid-19 di Sumatera

Disinggung mengenai isu yang berkembang apakah ada unsur ditunggangi dibalik kasus tersebut, Asri meyakini tidak ada karena mereka yaitu curva nord ingin melihat PSPS baik.

" Saya yakin tak ada penunggangan politik dibalik itu semua, mereka masih anak-anak," tukasnya.


PSPS Riau
Informasi Anda Genggam


Loading...