Tahun Ini, Baznas Siak Khitan 900 Anak Dhuafa

Lina
Rabu, 03 Juli 2019 | 12:03 WIB
Asisten Administrasi Umum Jamaluddin saat membuka kegiatan khitanan massal yang digelar Baznas Siak/lin R24/lin Asisten Administrasi Umum Jamaluddin saat membuka kegiatan khitanan massal yang digelar Baznas Siak/lin
Bea Cukai

RIAU24.COM -  SIAK - Baznas Kabupaten Siak melaksanakan khitanan massal bagi anak-anak dari keluarga dhuafa dan fakir miskin di Kabupaten Siak, bertempat di Aula RSUD Tengku Rafian Siak Sri Indrapura.

Turut hadir menyaksikan Asisten Administrasi Umum Jamaluddin dan Ketua Baznas Siak Abdul Rasyid Soeharto Pua Upa.

Di kesempatan itu, Jamaluddin menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Siak yang telah melaksanakan program khitanan massal tersebut.

Kata dia, kegiatan ini akan sangat membantu dan meringankan beban para keluarga dhuafa dan fakir miskin untuk mengkhitan anaknya. Terlebih khitanan massal ini dilaksanakan bertepatan dengan liburan sekolah.

Baca juga: Kapolda Riau Kuker ke Mapolres Siak, Bupati Alfedri: Semangat Baru Bagi Kabupaten Siak

“Pemerintah Kabupaten Siak berterimakasih dan mengapresiasi atas inisiasi Baznas Siak yang telah memprogramkan kegiatan khitanan masal bagi anak-anak kita dari keluarga kurang mampu” kata dia.

Untuk itu Jamal mengajak para orang tua yang anaknya menjadi peserta khitanan massal untuk mendoakan para muzzaki yang membayar zakatnya melalui Baznas. Karena kegiatan tersebut merupakan bentuk manfaat dari proses pengumpulan zakat melalui Baznas Siak.

Sementara itu Ketua Baznas Siak Abdul Rasyid Suharto Pua Upa dalam sambutannya menyampaikan  kegiatan Khitanan Massal yang dilaksanakan kali kedua itu melibatkan  sebanyak 614 orang anak yang telah didaftarkan orang tua masing-masing ke Baznas Siak melalui masing-masing UPZ.

“Kuota khitanan massal yang disediakan Baznas untuk tahun 2019 ini berjumlah 900 orang anak” kata dia.

Rasyid juga menjelaskan kegiatan sosial ini terselenggara berkat kerjasama RSUD Tengku Rafian serta dukungan masing-masing UPZ kecamatan se Kabupaten Siak.

Baca juga: Hadiri Pengukuhan LPTQ Kecamatan Bungaraya, Ini Harapan Sekda Arfan

“Terimakasih kepada RSUD Tengku Rafian yang telah memfasilitasi tenaga tim medis dan obat-obatan anak- anak peserta khitanan massal” sebutnya.

Tujuan dilaksanakannya Khitanan Massal ini kata dia, ialah untuk membantu para orang tua yang kurang mampu dengan menanggung biaya khitan anak-anak mereka.

“Mudah-mudahan para muzakki yang telah membayarkan zakat mereka senantiasa diberikan nikmat kesehatan dan kekuatan, serta diberikan harta yang berkah dan berlimpah oleh Allah SWT" doa Rasyid.***


R24/phi/lin

 


Baznas Siak
Informasi Anda Genggam


Loading...