Isu Syamsuar Mutasi Pejabat Pemprov, Ini Komentar Asita Riau

Riki Ariyanto
Kamis, 04 Juli 2019 | 23:08 WIB
Gubernur Riau Syamsuar dan Wagubri Edy Natar (foto/int) R24/riki Gubernur Riau Syamsuar dan Wagubri Edy Natar (foto/int)

RIAU24.COM - Kamis 4 Juli 2019, Isu mutasi atau perombakan ditubuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Riau santer terdengar. Hal itu setelah Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sudah mengevaluasi kinerja perangkat daerah saat ini.

Baca juga: Masih di Atas Seribu, Ini Rincian Kasus Covid-19 di Provinsi Riau

Sehingga mulai ramai prediksi nama-nama yang akan dipilih mantan Bupati Siak dua periode itu. Namun Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Riau, Dede Firmansyah berharap mutasi di Pemprov Riau dapat memberikan dampak lebih baik.

Apalagi Riau yang kini sedang giat menggalakkan potensi wisata daerahnya. "Yang pertama soal mutasi tentu hak prerogatif pak Gubernur Riau. Jadi apapun keputusan Pak Syamsuar, tentu harus kita dukung dari segala elemen dari masyarakat Riau sampai ke pejabat di Riau," sebut Dede.

Baca juga: Provinsi Riau dan Sumatera Utara Dominasi Kasus Covid-19 di Sumatera Hari Ini

Dede beranggapan yang terpenting bagaimana kemudian nanti pejabat baik yang dimutasi atau baru itu bisa membantu Gubernur Riau, Syamsuar dan Wagub Edy Natar mewujudkan visi dan misi yang dijanjikan saat kampanye lalu. 

"Yang terpenting antar instansi harus mendukung kerja pemerintah Provinsi Riau. Kita bangun Riau dengan kebersamaan," pesan Dede yang juga Ketua Endurance Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pekanbaru.

Seperti yang diketahui Syamsuar dan Edy Natar dilantik Presiden RI Jokowi di Istana Negara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada 20 Februari lalu. Artinya enam bulan pasca pelantikan Syamsuar-Edy Natar dibolehkan untuk melakukan merompak pejabat teras di OPD, yang bisa membantu mereka mewujudkan visi dan misinya.


Informasi Anda Genggam


Loading...