Satpol PP dan Damkar Amankan Lapak PKL Depan SMAN 1 Pangkalan Kerinci

Ardi
Senin, 15 Juli 2019 | 17:13 WIB
Penertiban lapak PKL/ardi R24/ardi Penertiban lapak PKL/ardi

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Masyarakat dan pihak SMN 1 Pangkalan Kerinci, merasa terganggu dengan pemandangan yang kurang mengenakan, terhadap lapak pedagang yang ditinggalkan dan hanya dibungkus dengan terpal di depan SMN 1 Pangkalan Kerinci,  melaporkannya ke Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan.

"Kita sudah lama menerima laporan ini. Kita juga sudah ingatkan pedagang," kata Kepala Satuan PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE, melalui Kabid Ops Tubun dan Transmas Sofyan, SH MH kepada Riau24.com, Senin (15/7/2019).

Karena selain mengganggu pihak SMAN 1 Pangkalan Kerinci, juga merusak keindahan ibu kota Kabupaten Pelalawan ini. Karenanya Satpol PP dan Damkar Pelalawan langsung melakukan penertiban terhadap lapak-lapak pedagang ini, dan mengamankannya ke kantor Satpol PP dan Damkar Pelalawan.

Baca juga: Mendagri Anulir Mutasi Tiga Pejabat Disdukcapil Pelalawan

"Hari ini kita tindak dengan mengamankan sejumlah meja dan kursi ke kantor. Kepada pemilik diharapkan untuk datang menghadap kepenyidik PPNS, guna proses selanjutnya," sebut Sofyan.

Kepada para pemilik lapak dagangan ini, Satpol PP akan melakukan pendataan dan akan dibuatkan perjanjian untuk tidak mengulanginya lagi.

Baca juga: Akhirnya Datuk Engku Lela Putra Adukan H Zarmi yang Mengaku Batin Muara Sakal Ke Polres Pelalawan

Sofyan juga berharap agar pedagang mengikuti segala aturan.” Pada prinsipnya Kita  tidak melarang untuk berjualan tapi harus ikuti aturan mainnya dan menjaga keindahan tempat berjualan sehingga tidak ada lagi pedagang yg meninggalkan lapak dagangannya ditempat tersebut," tukasnya.***


R24/phi/ardi


Informasi Anda Genggam


Loading...