riau24

Tingkatkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Jalin Silaturahim Dengan Masyarakat Suka Ramai

Senin, 22 Juli 2019 | 10:16 WIB
Babinsa Koramil 08/Tandun, Serma Andri mirzal dan Lopda Musriadi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung Desa Suka Damai, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu. R24/ibl Babinsa Koramil 08/Tandun, Serma Andri mirzal dan Lopda Musriadi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung Desa Suka Damai, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu.

RIAU24.COM - Babinsa Koramil 08/Tandun, Serma Andri mirzal dan Lopda Musriadi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung Desa Suka Damai, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI ke 105 Kodim 0313/KPR dengan rakyat itu, merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya.

Disamping itu, dengan adanya komsos ini dapat mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

BACA JUGA : Cegah Meluasnya Dampak Covid-19, Rohul Bicara Siapkan Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu


“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ujar Serma Andri Mirzal, Senin, 22 Juli 2019.

“Kita sebagai Babinsa  harus  akrab dengan Masyarakat dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, Kopda Musriadi menambahkan melalui kegiatan Komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan.
BACA JUGA : Peduli Kampung, FAK dan MKA LAM Buka Forum Rohul Bicara

Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi diwilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal~hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” tutur Kopda Musriadi.

Penulis: R24/ibl

TMMD


Loading...