riau24

Ternyata Batuk Bisa Diobati Dengan Buah Pisang, Begini Cara Meraciknya

22 Jul 2019 | 12:15 WIB
Foto (internet) R24/riko Foto (internet)

RIAU24.COM -  Saat ini perubahan cuaca sangat ekstrim sehingga ada banyak orang baik anak kecil maupun orang dewasa yang menderita masuk angin parah dan infeksi tenggorokan.

Anda perlu untuk mengambil pengobatan untuk menghentikan demam atau batuk Anda. Ada banyak pengobatan alami yang dapat Anda ambil untuk menghentikan infeksi tenggorokan dan batuk . Salah satunya yang dapat Anda coba adalah campuran Pisang dan Madu.


BACA JUGA : Turunkan Tekanan Darah Hingga Lancarkan Pencernaan, ini Khasiat Lain Teh Bunga Sepatu


Pisang merupakan buah-buahan yang sering ditemukan di Indonesia. Buah pisang mudah di dapatkan pada semua tempat dan dengan harga yang relatif terjangkau. Buah pisang cocok sebagai makanan pencuci mulut.

Mengkonsumsi pisang secara rutin ternyata banyak manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh. Manfaat buah pisang kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya yang penting, seperti : Mengandung banyak potasium, vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium.

Selain itu pisang juga memiliki 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A dibandingkan dengan buah apel. Pisang kaya akan kandungan potasium dengan kadar potasium mencapai 400mg di dalam pisang yang berukuran sedang. Oleh karena itu buah ini wajib dikonsumsi untuk tetap dapat menjaga kesehatan jantung.

Campuran pisang dan madu ini hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk menyiapkannya. Selain sangat efektif melawan batuk rasanya juga sangat lezat, sehat dan bergizi.

space

BACA JUGA : Sudah Perbaiki Gigi Berlubang Tapi Tetap Bau Mulut, Ini Jawaban Dokter Zaidul Akbar

Sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa. Selain itu, obat alami berbahan dasar Pisang ini juga baik untuk atasi gangguan perut.

Bahan yang diperlukan:

2 buah pisang (Pisang dengan bintik-bintik cokelat dikulit adalah yang terbaik)

2 sendok teh gula merah atau madu. (Jika Anda menggunakan madu, tambahkan ketika campuran mendingin. Madu kehilangan kualitas pada suhu tinggi)

400 ml air mendidih

Langkah-langkahnya:

Bagaimana menyajikan jus pisang ini? Dalam mangkuk, campur dan aduk pisang menggunakan garpu kayu. Tambahkan gula dan aduk rata. Tambahkan air mendidih, tutup dan biarkan selama 30 menit. Sekali lagi, jika Anda menggunakan madu, tambahkan campuran di akhir, ketika campuran mendingin. Kemudian, saring (opsional).

Dosis: Selalu hangatkan campuran ini sebelum menggunakannya. Minum 4 kali sehari (3,3 oz / 100 ml). Setelah 2-3 hari Anda akan merasa bahwa batuk secara signifikan berkurang.


Sumber: Indah Kirana. com

Penulis: R24/riko





Loading...