riau24

Tewas Usai Baku Tembak, Ini Catatan Hitam Satriandi Mantan Polisi dan Bandit Kelas Wahid di Riau

23 Jul 2019 | 12:07 WIB
Bandit nomor satu di Riau, Satriandi tewas usai baku tembak dengan personil Polda Riau (foto/int) R24/riki Bandit nomor satu di Riau, Satriandi tewas usai baku tembak dengan personil Polda Riau (foto/int)

RIAU24.COM -  Selasa 23 Juli 2019- Pelarian bandit nomor satu di Riau, Satriandi berakhir. Setelah tewas dalam baku tembak dengan personil aparat Kepolisian Daerah (Polda) Riau di rumahnya Kelurahan Sidomulyo Barat, Tampan Kota Pekanbaru.


BACA JUGA : Ngeri, Usai Dicopot Akibat Seludupkan Harley Davidson, Dirut Garuda Harus Siap Berhadapan Dengan Urusan Ini




Satriandi merupakan mantan polisi yang dipecat dari Polres Rokan Hilir (Rohil) dan punya catatan hitam berbagai kasus kejahatan seperti narkoba, pembunuhan sampai kabur dari Lapas Pekanbaru Kelas IIB Pekanbaru.

Berikut rekam jejak kejahatan Satriandi yang dirangkum Riau24.com. Mantan polisi itu pernah nekat terjun dari lantai delapan Hotel Aryaduta saat disergap polisi pada 1 Mei 2015.

space

BACA JUGA : Kapolri Idham Aziz ke Istana, Kasus Novel Baswedan Sama Sekali tak Disinggung


Beruntung Satriandi tidak mati dan kemudian ditahan polisi. Namun Satriandi kemudian divonis bebas oleh pengadilan, karena mantan polisi itu punya surat keterangan gangguan jiwa.

Namun tahun 2017, Satriandi kembali ditahan. Kali ini atas kasus pembunuhan Jodi Setiawan tepatnya pada 7 Januari 2017. Mantan polisi yang dipecat itu diduga menjadi otak atau dalang pembunuhan Jodi Setiawan karena masalah bisnis narkoba.

Kemudian Satriandi diadili dan divonis 12 tahun penjara. Hanya saja pada 22 November 2017 Satriandi bersama seorang bernama Nugroho kabur dari Lapas Klas IIB Pekanbaru. Satriandi berhasil kabur pada waktu itu karena mengancam sipir dengan senjata api.

Namun semua catatan hitam Satriandi itu berakhir hari ini (23 Juli 2019), setelah mantan polisi itu tewas dalam baku tembak dengan anggota polisi Polda Riau. Dalam baku tembak ini Satriandi beserta satu orang lainnya tewas. Sementara satu orang rekan Satriandi lagi kritis, dan seorang polisi juga terluka akibat terkena tembakan dari Satriandi Cs.

Penulis: R24/riki





Loading...