riau24

Babinsa Koramil 01/BKN Latih Siswa PBB dan Wawasan Kebangsaan

Rabu, 24 Juli 2019 | 17:29 WIB
Babinsa Koramil 01/BKN latih siswa PBB dan wawasan kebangsaan R24/ibl Babinsa Koramil 01/BKN latih siswa PBB dan wawasan kebangsaan

RIAU24.COM - Babinsa Koramil 01/BKN Kodim 0313/KPR, Serda Sumarsono aktif melakukan berbagai kegiatan yang ada di desa binaannya. Tak hanya itu, dia juga turut berpartisipasi melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan kepada siswa  SMK Kesehatan dan Patiwisata Desa Laboy Jaya, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Serda Sumarsono sendiri melatih sebanyak 65 siswa/siswi SMK Kesehatan dan Parawisata. Saat melatih PBB, dia memberikan penggarahan pengetahuan tata cara dasar-dasar PBB sebelum memberikan materi latihan dasar PBB yang benar kepada para siswa, sebelum melaksanakan gerakan PBB meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan, Rabu, 24 Juli 2019.

BACA JUGA : Di Kampar, Jumlah ODP Capai 1.437 Warga, 3 Orang PDP Corona


Selain materi PBB, dia juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan untuk para siswa. Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya.

Adapun materi yang dia berikan kepada siswa itu adalah sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain.
BACA JUGA : Pemkab Kampar Siapkan Anggaran Rp24,2 Miliar Untuk Penanganan Virus Corona

Sementara Kepala Sekolah Kesehatan dan Pariwisata, Nasrun, Kesehatan dan Parawisata Desa Laboy Jaya mengucapkan terima kasih kepada Sumarsono atas kesedian waktunya, untuk hadir dan memberikan materi PBB, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan bagi siswanya.

Penulis: R24/ibl

TMMD


Loading...