Enam Perpustakaan di Siak Masuk Program Revitalisasi Pengembangan Perpustakaan Berbasis Inkluisi Sosial

Lina
Rabu, 24 Juli 2019 | 19:44 WIB
Salah satu Perpustakaan Kampung yang adadi Kabupaten Siak/lin R24/lin Salah satu Perpustakaan Kampung yang adadi Kabupaten Siak/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Saat ini, enam Perpustakaan Kampung (Perpusdes) di Kabupaten Siak masuk dalam program revitalisasi pengembangan perpustakaan melalui transformasi berbasis inklusi sosial.

Enam Perpustakaan Kampung tersebut adalah Perpustakaan Kampung Muara Kelatan, Rawang Kao Barat, Langsat Permai, Mandiangin, Suak Lanjut dan Kampung Sialang Sakti.

"Keenam Perpusdes itu telah menerima bantuan komputer sebanyak tiga unit per desa dari Perpusnas serta bantuan buku sebanyak seribu eksemplar dan 2 rak buku," kata Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Siak, M Arifin, Rabu  (24/7/2019).

Baca juga: Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK di Dua Kecamatan, Ini Pesan Kawarcab Siak

Arifin berharap bantuan yang diberikan bisa menambah semangat perpustakaan kampung untuk melakukan kegiatan layanan berbasis inklusi sosial, sehingga tercapai literasi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kita mengharapkan peran perpustakaan ke depan dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat" ujarnya kepada Humas Siak.

Baca juga: Pemkab Siak Targetkan Angka Stunting 2024 Menurun Jadi 14 Persen

Dirinya juga mengharapkan enam kampung yang sudah mendapatkan pelatihan dan bantuan dari Perpustakaan Nasional ini dapat menjadi contoh bagi seluruh kampung yang ada di Kab Siak.  

Selain itu menurut dia, perpustakaan kampung dapat  menggerakkan budaya literasi anak, remaja dan masyarakat sehingga tujuan literasi untuk kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.***


R24/phi/lin

 


Informasi Anda Genggam


Loading...