Kadisparbud Indra Pastikan Menteri Pariwisata Buka Pacu Jalur Tradisional Kuansing Agustus Mendatang

Replizar
Kamis, 25 Juli 2019 | 08:11 WIB
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Indra Suwandi/zar R24/zar Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Indra Suwandi/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Sebelumnya pembukaan Festival Pacu Jalur (FPJ) Tradisional di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau Agustus mendatang direncanakan akan dibuka Presiden RI Joko Widodo.

"Pemkab Kuansing pernah menyurati, sewaktu meminta Piala Presiden. Akan tetapi sampai saat ini, belum ada surat balasan dari Sekretaris Negara (Setneg)," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi, Dr. Indra Suwandi, kepada Riau24.Com di ruang kerjanya, Rabu (24/7).

Menurut Indra, surat tersebut ditandatangani langsung Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si, yang dikirim ke Setneg.

Baca juga: Hadiri Penilaian Lomba UP2K di Sumber Jaya, Wella Minta IRT Berkontribusi Tingkatkan Ekonomi Keluarga

"Akan tetapi, kalau Presiden memang yang akan datang nanti untuk membuka FPJ Tradisional tersebut, pasti suratnya dikirimkan langsung ke Gubernur Riau, dan tembusannya baru disampaikan ke Kuansing. Kita sifatnya hanya menunggu," jelasnya.

Namun, katanya, Kalau Menteri Pariwisata sudah dijadwalkan membuka FPJ tersebut, yang akan diselenggarakan, pada tanggal 21 hingga 25 Agustus 2019 mendatang.

Baca juga: HUT Agraria, Bupati Andi Putra Jadi Irup: Tingkatkan Pelayanan Agraria Di Kuansing

Sementara untuk Piala Bergilir pada FPJ Tradisional nantinya, tetap Piala Bergilir Menteri Pariwisata. " Kita rencanakan, pada tahun 2020 nanti memperebutkan Piala Bergilir Presiden," pungkasnya.***


R24/phi/zar


Informasi Anda Genggam


Loading...