riau24

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Lakukan Gotong Royong Bersama Warga

Minggu, 28 Juli 2019 | 15:32 WIB
Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Peltu Marjian, melakukan gotong royong bersama warga membersihkan parit di sepanjang jalan Desa Ranah Sungkai R24/ibl Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Peltu Marjian, melakukan gotong royong bersama warga membersihkan parit di sepanjang jalan Desa Ranah Sungkai

RIAU24.COM - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Peltu Marjian, melakukan gotong royong bersama warga membersihkan parit di sepanjang jalan Desa Ranah Sungkai, Kec. XIII Koto Kampar. Hal itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

"Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat sekaligus merawat jalan sebagai sarana vital dan fasilitas umum dalam mendukung perekonomian warga. Kalau bukan kita siapa lagi yang aktif merawat jalan ini," kata Peltu Marjian, Minggu, 28 Juli 2019.

BACA JUGA : Naikkan Status jadi Tanggap Darurat Corona, Bupati Kampar: Penanganan Lebih Cepat, Tepat dan Terpadu


Marjian menambahkan, sebagai Babinsa dirinya selalu melaksanakan blusukan di desa binaannya untuk melihat lansung kondisi lingkungan.

"Saya juga mengajak masyarakat bekerja secara gotong royong. Gotong royong melakukan pembersihan jalan desa ini yang mengandung makna motivasi agar warga lebih memperhatikan kebersihan lingkungan," tambahnya.
BACA JUGA : Di Kampar, Jumlah ODP Capai 1.437 Warga, 3 Orang PDP Corona

Kehadiran Babinsa juga mendorong semangat warga untuk bergotong royong, terlebih Peltu Marjian sudah akrab dengan warga setempat sehingga dapat membaur dengan akrab. Marjian menambahkan, bahwa budaya gotong royong harus terus dijaga.

"Budaya gotong royong seperti ini harus dijaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjalin kebersamaan yang kokoh agar terwujud ketahanan wilayah," tegas Marjian.

Penulis: R24/ibl

TMMD


Loading...