riau24

Melalui Olahraga, Babinsa Koramil 08/Tandun Jalin Silaturahim Dengan Warga

Senin, 29 Juli 2019 | 12:41 WIB
Anggota Koramil 08/Tandun Kodim 0313 /KPR yang dipimpin oleh Pelda Muksin melakukan komsos dengan warga R24/ibl Anggota Koramil 08/Tandun Kodim 0313 /KPR yang dipimpin oleh Pelda Muksin melakukan komsos dengan warga

RIAU24.COM - Saat berada di desa binaannya, seorang Babinsa selalu turut serta aktif bersama warga. Maka dari itu, seorang Babinsa perlu menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan warga binaannya.

Untuk itu, Anggota Koramil 08/Tandun Kodim 0313 /KPR yang dipimpin oleh Pelda Muksin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bermain bola voly bersama di Desa Sei kuning Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu.

Menurutnya, komsos ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti dengan melaksanakan olahraga bersama. Komsos merupakan hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk itu wujud Komsos bersama masyarakat tidaklah harus monoton seperti kegiatan resmi.

BACA JUGA : Cegah Meluasnya Dampak Covid-19, Rohul Bicara Siapkan Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu


Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Pelda Muksin rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan warga binaanya seperti tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Selain dengan mendatangi rumah warga desa binaannya dan bersilaturahmi, berolahraga bersama dengan melepaskan penat dengan mencari keringat bersama merupakan salah satu cara untuk dekat dengan warga binaan.

Komsos merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa mempunyai peran penting dalam kemanunggalan TNI dan rakyat.
BACA JUGA : Peduli Kampung, FAK dan MKA LAM Buka Forum Rohul Bicara

“Dengan berolahraga voli bersama warga dan bercengkerama bersama mereka seperti ini saya bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan dapat dicarikan solusi pemecahannya," tuturnya, Minggu, 28 Juli 2019.

Penulis: R24/ibl

TMMD


Loading...