Terjadi Karhutla, Danramil 03/Bunut Turun Langsung Lakukan Pendinginan

M. Iqbal
Senin, 29 Juli 2019 | 16:04 WIB
Danramil 03/Bunut, Kapten inf E.Sihotang aktif menangani karhutla baik pemadaman maupun pendinginan R24/ibl Danramil 03/Bunut, Kapten inf E.Sihotang aktif menangani karhutla baik pemadaman maupun pendinginan

RIAU24.COM - Disaat musim kemarau tiba, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau selalu terjadi. Tak jarang, berbagai upaya pemadaman terus dilakukan oleh pihak-pihak terkait atau dalam hal ini Satgas Karhutla.

Sebagai salah satu bagian dari tim satgas, personel TNI juga turut aktif. Salah satunya adalah Danramil 03/Bunut, Kapten inf E.Sihotang yang selalu aktif dalam menangani karhutla baik pemadaman maupun pendinginan.

Bahkan, dia sendiri ikut memimpin langsung pendinginan yang dilakukan di areal bekas kebakaran yang berada di desa petani, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan.

Baca juga: Polsek Pangkalan Kerinci Laksanakan Pengecekan Kanal Bloking

Danramil sendiri ikut menyiram sumber asap hingga asap yang keluar dari dalam tanah gambut betul-betul mati. Sebab, api tidak terlihat secara nyata dari atas.

Menurutnya, upaya pendinginan atau penyiraman asap ini merupakan upaya terakhir dalam proses pemadaman. Sehingga jika asap sudah habis, maka sudah bisa dipastikan tak akan ada lagi api baru yang akan muncul.

Tak hanya itu, pihaknya juga selalu memonitor setiap desa di tiga kecamatan dari masalah bahaya kebakaran. Maka iti, dia juga terus memberi motivasi terhadap Babinsanya agar tetap semangat dalam melaksanakan sosialisasi dan pemadaman jika terjadi karhutla.

Baca juga: Berjaga di Posko Covid-19, Personel Polsek Kerumutan Awasi Prokes

"Saya melihat bahwa Semua Babinsa saya sudah semangat maksimal dalam melaksanakan tugasnya,pada pelaksanaan sosialisasi dan penanganan karhutla diwilayah Koramil bunut," ucap kapten Sihotang, Senin, 29 Juli 2019.


TMMD
Informasi Anda Genggam


Loading...