riau24

Jelang HUT RI ke 74, Satgas TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR Seleksi Siswa Calon Paskibra

Senin, 29 Juli 2019 | 18:49 WIB
Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR Babinsa Koramil 01/Bkn Sertu Cipto Wibowo dan Koptu Supriadi, mekakukan seleksi calon anggota Paskibra tingkat kecamatan yang bertempat di SMA N 1 Kuok R24/ibl Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR Babinsa Koramil 01/Bkn Sertu Cipto Wibowo dan Koptu Supriadi, mekakukan seleksi calon anggota Paskibra tingkat kecamatan yang bertempat di SMA N 1 Kuok

RIAU24.COM - Tak lama lagi, Indonesia akan merayakan hari jadinya yang ke 74 tahun. Untuk itu, Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR Babinsa Koramil 01/Bkn Sertu Cipto Wibowo dan Koptu Supriadi, mekakukan seleksi calon anggota Paskibra tingkat kecamatan yang bertempat di SMA N 1 Kuok, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

Seleksi pemilihan calon anggota Paskibra ini dilakukan secara ketat mulai kondisi fisik, psikologi, kepribadian, kondisi kesehatan, tes wawancara dan tes pengetahuan tentang baris berbaris.

Selain itu, pihaknya juga menerapkan pemeriksaan postur tubuh ideal khusus calon pengibar bendera merah putih, baik tingi badan maupun berat badan sehinga pengibar bendera yang terpilih memiliki fostur tubuh yang ideal.

BACA JUGA : Di Kampar, Jumlah ODP Capai 1.437 Warga, 3 Orang PDP Corona


Menurut penjelasan dari Sertu Cipto W, anggota paskibra ini diambil dari putra-putri sekolah tingkat SMA se Kecamatan Kuok.

"Tujuan dilakukannya seleksi ini untuk mengukur tingkat kemampuan, skil, kesehatan dan kesiapan para calon peserta," katanya, Senin, 29 Juli 2019.

Dia berharap, para calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima.
BACA JUGA : Pemkab Kampar Siapkan Anggaran Rp24,2 Miliar Untuk Penanganan Virus Corona

"Mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan siap bertugas mengibarkan bendera merah putih," tutur Cipto W.

Penulis: R24/ibl

TMMD


Loading...