riau24

Mahasiswa KKN Terintegrasi Unri Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah untuk Para Guru

Selasa, 30 Juli 2019 | 12:02 WIB
Mahasiswa KKN Terintegritas Universitas Riau R24/ibl Mahasiswa KKN Terintegritas Universitas Riau

RIAU24.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terintegrasi 2019 Universitas Riau, sukses melakukan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah untuk Guru-guru se Kecamatan Kampar. Acara yang berlangsung pada Sabtu 27 Juli 2019 itu, dilakukan di MTS N 02 Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar.

Sebelum menggelar workshop tersebut, sebanyak 20 orang mahasiswa KKN terintegrasi tersebut melakukan survey dan menyaring semua guru yang ada di Kecamatan Kampar.

Dari survey tersebut, sebanyak 52 orang guru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 10 orang guru sekolah menengah dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti workshop ini. Sehingga yang mengikuti workshop itu sebanyak 62 orang.

BACA JUGA : Di Kampar, Jumlah ODP Capai 1.437 Warga, 3 Orang PDP Corona


Adapun pelatihan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis Karya Tulis Ilmiah (KTI) guru-guru di Kecamatan Kampar.

Workshop ini dihadiri dan dibuka oleh Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Kampar Syaharuddin, serta Dosen pembimbing Kukerta Kelurahan Air Tiris, Nur Islami yang sekaligus menjadi pemateri.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dari dosen Universitas Riau terkhusus pada guru-guru yang memerlukan pendampingan," kata Nur Islami.
BACA JUGA : Pemkab Kampar Siapkan Anggaran Rp24,2 Miliar Untuk Penanganan Virus Corona

Untuk diketahui, pelatihan tersebut terdiri termasuk tugas mandiri yang dimonitor secara daring itu, diharapkan dapat membantu para guru dalam mengurus kenaikan pangkat.

"Dimana guru-guru di Kecamatan Kampar yang mempunyai kendala dalam penulisan jurnal untuk kenaikan pangkat, para peserta dapat membuat artikel yang baik dan benar sesuai ketentuan yang ada," ujarnya.

Pelatihan itu diakhiri dengan pembagian sertifikat kepada seluruh peserta.

Penulis: R24/ibl

Unri


Loading...