riau24

Riau Masih Terjadi Karhutla, Koramil 07/KPR Turunkan Personel Gabungan

Selasa, 30 Juli 2019 | 14:23 WIB
Koramil 07/KPR turunkan personel lakukan patroli karhutla R24/ibl Koramil 07/KPR turunkan personel lakukan patroli karhutla

RIAU24.COM - Saat ini, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau masih terus terjadi. Berbagai pihak juga diminta untuk turut serta mencegah terjadinya karhutla. Termasuk Koramil 07/Kampar yang mempunyai peran penting dalam Penanganan karhutla di wilayah Teritorialnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan turunnya personil Koramil-07 Dim 0313/KPR melaksanakan Patroli serta sosialisasi Karlahut.

Hingga kini, Anggota Koramil 07 Kampar yang tergabung dalam Tim 1 Subsatgas 6 Kecamatan Tambang, terus melaksanakan Patroli di daerah yang rawan kebakaran di desa Rimbo panjang kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

BACA JUGA : Naikkan Status jadi Tanggap Darurat Corona, Bupati Kampar: Penanganan Lebih Cepat, Tepat dan Terpadu


Pelda Azhar Hasibuan, pimpinan Tim 1 Subsatgas 6 mengatakan, kegiatan patroli karlahut ini rutin dilakukan untuk memastikan bahwa desa binaannya bebas dari titik api maupun titik Asap.

"Kali ini kami mendatangi rumah-rumah penduduk untuk melaksanakan Komunikasi persuasif kepada Warga supaya tidak melakukan pembakaran lahan," kata dia, Selasa, 30 Juli 2019.

"Kami dari Tim SubSatgas Karlahut wilayah kecamatan Tambang akan Terus melakukan Patroli maupun sosialisasi kepada Warga sekitar tentang bahaya Karlahut serta Penegakan Hukum bagi Tersangka yang  melakukan pembakaran," lanjutnya.
BACA JUGA : Di Kampar, Jumlah ODP Capai 1.437 Warga, 3 Orang PDP Corona

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada dan segera melaporkan kepada Babinsa, apabila menemukan titik api maupun titik asap serta dapat menangkap pelakunya.

Penulis: R24/ibl

TMMD


Loading...