riau24

Juragan Amazon Jual Sahamnya Rp25,5 Triliun, Hasilnya Ternyata untuk Ini

Siswandi
Selasa, 06 Agustus 2019 | 10:51 WIB
Jeff Bezos bersama perusahaan roketnya, Blue Origin. Foto: int R24/wan Jeff Bezos bersama perusahaan roketnya, Blue Origin. Foto: int

RIAU24.COM -  

Juragan pemilik Amazon, Jeff Bezos, menjual sahamnya secara besar-besaran. Jika ditotal, ada saham miliknya sebesar 956.612 ribu lembar saham atau setara 1,6 persen,  yang dijualnya ke manajemen Amazon.

Dilansir republika, Selasa 6 Agustus 2019, nilai saham tersebut mencapai US$1,8 miliar atau setara Rp25,5 triliun.  Penjualan saham kali ini juga tercatat sebagai penjualan paling besar yang pernah dilakukan Bezos.




BACA JUGA : Harga Emas Antam Turun Rp 4.000, Dibanderol Rp 915.000/gram

Setelah penjualan itu, saham miliknya di Amazon masih tersisa 58,1 juta saham. Bezos juga tak perlu khawatir, karena ia masih menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan sebesar US$115 miliar atau setera Rp1.634 triliun.

Meski demikian, banyak pihak yang bertanya-tanya mengapa hal itu dilakukan Bezos. Pasalnya karena situs jual beli Amazon tersebut, Bezos sukses mencapai titel orang terkaya di dunia. Publik bertanya, ke mana serta untuk apa uang hasil penjualan saham tersebut digunakan.

Namun teka-teki tentang kebijakan Bezos itu, akhirnya terjawab. Adalah Business Insider, pada Senin (5/8/2019) melansir, uang hasil penjualan saham itu kemungkinan akan digunakan untuk Blue Origin, sebuah perusahaan roket yang juga milik Bezos.

BACA JUGA : Penutup Bulan, Harga Emas Antam Hari ini Naik Rp 7.000

Menurut pengakuan pria kerap tampil dengan kepala plontos tersebut, menjual saham Amazon merupakan jalan terbaik untuk membiayai perusahaan roketnya.

Untuk diketahui, Bezos sangat berambisi membawa kehidupan umat manusia ke luar angkasa. Ia percaya itu adalah solusi menghadapi jumlah umat manusia yang semakin banyak. ***



Informasi Anda Genggam



Loading...