riau24

Belasan Hotspot Masih Muncul di Riau, Terbanyak di Rokan Hilir dan Bengkalis

Riki Ariyanto
Kamis, 08 Agustus 2019 | 18:55 WIB
Upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan menggunakan helikopter (foto/int) R24/riki Upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan menggunakan helikopter (foto/int)

RIAU24.COM -  Kamis 8 Agustus 2019, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat masih ada hotspot atau titik panas di Provinsi Riau. Terpantau masih ada 11 hotspot yang tersebar di empat kabupaten di Riau.

Seperti yang dikatakan Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno. "Hotspot Riau dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen ada 11 titik. Tersebar paling banyak di Rokan Hilir 5 titik, Bengkalis 3 titik, Pelalawan 2 titik, dan Kampar 1 titik," sebutnya.




BACA JUGA : PT CPI Bagikan 2.000 Paket untuk Pelajar Suku Sakai



Hanya saja hotspot Riau dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen ada 5 titik. Tersebar di Bengkalis 1 titik, Kampar 1 titik, Rokan Hilir 1 titik, dan Pelalawan 2 titik

Untuk jarak pandang ada penurunan di Pekanbaru yang biasanya 10 kilometer jadi 7 kilometer. Sementara Rengat 8 kilometer, Dumai 4 kilometer, dan Pelalawan 8 kilometer.

BACA JUGA : SKK Migas Sumbagut - KKKS Wilayah Riau dan Lima Organisasi Wartawan Gelar Webinar Jurnalistik



Selain itu ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tidak merata yang dapat disertai petir. Bisa terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu dan Kampar. Kondisi ini diprakirakan dapat berlangsung hingga pukul 20.00 WIB. 



Informasi Anda Genggam



Loading...